Dapat Dua Kartu Merah, PSIS Takluk 0-2 dari Persija

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Dua kartu merah yang diterima pemain membuat PSIS Semarang tak berdaya saat menjamu Persija Jakarta pada laga pekan kedelapan BRI Liga 2024/2025. PSIS harus mengakui keunggulan 0-2 dari Persija pada laga yang berlangsung Kamis (17/10/2024) di Stadion Madya Magelang.

PSIS bermain dengan 10 pemain pada menit ke-20. Kiper utama mereka Adi Satryo harus mendapat kartu merah langsung setelah mengejar Gustavo. Bola dikirim ke lini belakang pertahanan PSIS Semarang, Gustavo mampu menyentuh bola terlebih dahulu, kemudian Adi yang berada di belakang berhasil menaklukkan Gustavo yang berada di atas angin menguasai bola. Tanpa VAR, wasit langsung mengeluarkan kartu merah atas pelanggaran serius yang dilakukannya.

Pada menit ke-24, Gajos berhasil memperbesar peluang dari tendangan bebas, bola dengan tenang diambil alih kepala tim yang berusaha membloknya. Bola berhasil masuk ke gawang karena kiper Rizky Darmawan tidak bisa menjangkau bola. Persija unggul 1-0 atas tuan rumah.

Pada menit ke-45, Dewangga melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya, dan Andritany terbang mengoper bola ke arah gawang. Hingga babak pertama berakhir, skor tak berubah.

Kalah jumlah, Persija semakin dominan di babak kedua. Pada menit ke-47, upaya diawali dari permainan Doni Tri yang menyerang manajer Gajos. Karena Simic tak dikenal di sisi kanan lapangan, bola langsung dioper ke Ryo yang sudah berada di area penalti. Dengan sekali cek, Ryo menendang bola sambil berputar, namun tetap tanpa tujuan.

Pada menit ke-57, Rizky Darmawan nyaris mencetak gol kedua Persija Jakarta. Rayhan Hannan memberikan tekanan kepada kiper setelah sang bek memberikan back pass, Rizky gagal membalas dan Rayhan hampir menyambar bola. Untung saja bolanya terlempar.

Pada menit ke-86, pemain PSIS Ruxi Bonnet dikeluarkan dari lapangan setelah langsung mendapat kartu merah. Ruxi menangkap kaki Resky Fandi setelah terlambat memblok bola. Pertama wasit memberi kartu kuning. Namun setelah dilakukan tinjauan VAR, Ruxi diketahui bekerja terlalu keras sehingga bisa berujung cedera.

Ruxi pun diganjar kartu merah tanpa protes karena menyadari perbuatannya. PSIS kembali kekurangan pemain dengan hanya sembilan pemain di lapangan.

Pada menit ke-88, Rayhan Hannan memastikan Persija melengkapi tiga poin. Ryo menerima bola di sisi kiri lapangan, melihat Rayhan sudah bergerak. Rayhan mengambil bola di kotak penalti dan berada di depan Rizky. Ia dengan mudah mengalahkan Rizky untuk memastikan kemenangan 2-0 bagi Persija.

Tiga poin lagi membuat Persija naik ke peringkat keenam dengan 12 poin setelah tiga kali menang, tiga kali imbang, dan dua kali kalah. Sedangkan PSIS berada di peringkat 14 dengan tujuh poin, dua kali menang, satu kali imbang, dan lima kali kalah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours