Tim basket kursi roda Indonesia bersiap menuju Asean Para Games 2025

Estimated read time 2 min read

Antara

Pelatih tim basket Paralimpiade Indonesia Ifri Meldi dalam keterangannya mengatakan, “Festival kursi roda di Pepernas ini merupakan praseleksi Pelatnas. Rencananya, persiapan akan dimulai pada Januari 2025. Ada 16 pemain yang mengikuti acara ini pada Kamis.”

Laga eksibisi digelar pada Rabu (9/10) di Gore Sritex Arena Solo

Keberadaan Ifri Meldi menjadi sebuah keunikan bagi tim basket Indonesia Pasalnya, Ifri Meldi merupakan pelatih basket muda yang pernah membawa timnya meraih kemenangan di Indonesia Basketball League (IBL).

Ifri Meldi mengungkapkan, ia melihat beberapa pemain kursi roda Pepernas 2024 menjadi pencetak gol di hari pertama pertandingan. Nama pemain ini berpeluang besar mengikuti Latihan Nasional (Pelatanus) yang digelar mulai Januari 2025.

“Rencananya digelar di TC Solo. Kita harapkan yang ikut pelatnas ada 15 pemain, karena dari 5 tim yang terdiri dari tim putra dan putri, harus bersiap,” kata pelatih yang disebut Melodi.

Melatih tim bola basket difabel merupakan pengalaman baru bagi pelatih lulusan Magister Ilmu Olah Raga ini.

Meldy pun menyempatkan diri untuk belajar di Thailand agar bisa menjalankan perannya dalam mengelola tim basket Indonesia. Ia akan mendapat program pelatihan di Negeri Elephanta untuk memantapkan anak asuhnya.

Teknisi Tana Datar, Sumbar, sepakat bahwa Thailand harus menjadi pusat pengembangan olahraga tersebut. Selain itu, Thailand berhasil meraih tiga medali emas pada Paralimpiade Bola Basket Asean Para Games 2023 di Kamboja.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours