RUPSLB MNC Digital Sepakati Stock Split Saham 1:5

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pemegang saham PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) memutuskan untuk membagi atau membagikan saham dengan perbandingan 1:5. Keputusan ini disetujui dalam Rapat Khusus Anggota Tahunan (RUPSLB) ke-3. Senin (23/9/2024) lantai iNews Tower.

Noersing, CEO PT MNC Digital Entertainment Tbk, mengungkapkan pembagian saham dengan nilai nominal 1:5 rencananya akan meningkatkan pendapatan perusahaan patungan tersebut.

“Dengan dikeluarkannya dividen, harga sebagian Saham Perseroan menjadi lebih murah dan memungkinkan investor, khususnya investor lokal, untuk aktif berinvestasi di bidang percetakan dan kreatif di perusahaan,” jelas Noersingh.

Noersing menyatakan, harga nominal per saham kini Rp10 dari semula Rp50. Selain itu, nilai jumlah sahamnya turun dari Rp 12 miliar menjadi hampir Rp 61 miliar.

“Jumlah saham yang disetor atau ditempatkan sebanyak 60.676.178.205 saham dari semula 12.135.235.641 saham.”

Perlu diketahui, keputusan distribusi ini akan dimulai pada 7 Oktober 2024. Meski ada distribusi, namun total nilai kepemilikan, kepemilikan, dan total kapitalisasi pasar MSIN tidak akan berubah atau terpengaruh.

“Rencana pembagiannya akan selesai setelah Perseroan mendapat persetujuan Rapat Khusus Pemegang Saham dan menyetujui perubahan saham perseroan dalam organisasi,” kata Noersing.

Diketahui, RUPSLB menyetujui keputusan pembagian saham tersebut tanpa ada keberatan dari para anggota. Nampaknya jajaran direksi dan direksi perseroan juga turut serta dalam RUPSLB yang digelar tersebut.

Pemimpin dan pemimpin saat ini adalah Perdana Menteri Liliana Tanaja Tanoesoedibjo, pemimpin Dini Aryanti Putri, dan pemimpin independen Andry Wisnu Triyudanto.

Kemudian pimpinan pengurusnya adalah MSIN Noersing, Wakil Presiden Kanti Mirdiati Imansyah, Kepala Sekolah Valencia Herliani Tanoesoedibjo, Kepala Sekolah Titan Hermavan, Kepala Sekolah Dewi Tembaga, Kepala Sekolah Lina Priscilla Tanaya, Kepala Sekolah Helmi dan terakhir Kepala Sekolah Tantan Sumartana.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours