WhatsApp Siapkan Fitur Baru, Pengguna Lebih Mudah Simpan Kontak

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, Jakarta – WhatsApp menghadirkan peningkatan baru pada layanannya. Kini WhatsApp menawarkan fitur untuk menambah dan mengelola kontak untuk memudahkan pengguna mengaksesnya.

Dalam keterangan resmi WhatsApp, Rabu (23/10/2024), sebelum pembaruan fitur diluncurkan, penambahan kontak ke WhatsApp sudah bisa dilakukan dengan memindai buku telepon atau kode QR di smartphone secara terbatas. Namun dengan perkembangan baru, kini pengguna dapat menambahkan kontak tidak terbatas pada perangkat, bahkan pengguna dapat menambahkan kontak WhatsApp dengan akses ke perangkat apa pun yang terhubung dengan kontak tersebut.

“Segera, Anda akan dapat menambahkan dan mengelola kontak langsung dari keyboard di WhatsApp Web dan Windows—dan pada akhirnya perangkat lain yang terhubung,” kata WhatsApp dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, WhatsApp juga memperkenalkan opsi untuk menyimpan kontak secara eksklusif di WhatsApp sehingga pengguna tidak perlu menambahkan kontak ke buku telepon di perangkatnya. Kontak yang disimpan secara eksklusif di WhatsApp digambarkan ideal untuk digunakan ketika pengguna ingin memisahkan kontak bisnis dan pribadi, terutama bagi mereka yang memiliki lebih dari satu akun dalam satu perangkat.

Nantinya, kontak yang khusus disimpan pengguna hanya di WhatsApp akan dipulihkan jika pengguna kehilangan ponsel atau berganti perangkat. Pembaruan juga akan mempermudah pengelolaan dan menyimpan kontak berdasarkan nama. Dengan menyimpan kontak berdasarkan nama pengguna, terdapat lapisan privasi tambahan sehingga pengguna tidak perlu membagikan nomor ponselnya secara spesifik saat mengirim pesan kepada seseorang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours