Menpora luncurkan Inaspro untuk dorong kemajuan industri olahraga

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotejo meluncurkan Promosi Olahraga Indonesia (Inaspro) pada Jumat malam untuk mendorong perkembangan industri olahraga di Senayan Park Jakarta.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotejo mengatakan kepada wartawan, “Dengan hadirnya Inaspro, kedepannya akan bermanfaat untuk melihat bagaimana kita bisa aktif dalam pengembangan industri olahraga.”

SIAPA

Menpora mengumumkan Inaspro yang merupakan lembaga promosi olahraga di bawah koordinasi Organisasi Olahraga dan Lembaga Penyelenggara Usaha (LPDUK) Kemenpora akan menjadi kekuatan dan jembatan bagi segala kemungkinan. atlet, event dan seluruh ekosistem olahraga nasional dan internasional.

Dengan hadirnya Inaspro, Dito berharap berbagai produk dalam negeri turut memberikan efek domino untuk semakin memajukan dunia industri olahraga.

Dito mengatakan, “Olahraga merupakan kekuatan yang dapat mempersatukan bangsa, membangun karakter dan menjadi kebanggaan. Tentu tujuannya untuk menghadirkan event-event kelas dunia di Indonesia. Untuk pembangunan.”

Menpora mengatakan melalui Inaspro diharapkan dapat dibangun ekosistem olahraga yang lebih profesional dan inovatif. Karena akan memberikan ruang dan kesempatan untuk mengembangkan bakat-bakat olahraga apa pun di industri olahraga.

Menpora berpesan agar Inaspro selalu mengedepankan semangat kerjasama dengan pelaku industri olahraga yang ada baik di pemerintahan maupun swasta.

“Dampaknya harus jelas positif bagi para atlet, masyarakat luas, dan sektor ekonomi kreatif. Inaspro antusias hadir untuk menghubungkan Indonesia dengan dunia olahraga global,” kata Menpora.

“Kami akan lebih banyak memberikan inisiatif-inisiatif baru yang menyemangati generasi muda. Bersama-sama kita akan menjadikan Indonesia salah satu pusat olahraga internasional terkemuka,” tambah Dito.

Peluncuran program Inaspro sekaligus menjadi penutup program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang dipimpin Menpora Dito yang akan pensiun sebagai Menpora Kabinet Pembangunan Indonesia 2019-2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours