IISMA Jadi Jalan Para Alumninya Raih Beasiswa S2 di Luar Negeri

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Program Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA) tidak hanya memberikan kesempatan kepada peserta untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan globalnya, tetapi juga memberikan kesempatan studi lain bagi siswanya dan hal itulah yang terjadi pada Wolan Rianti dan Muhammad Jamaluddin. Keduanya dapat memperoleh beasiswa untuk mengejar gelar Master berdasarkan pengalamannya di IISMA. 

Wulan Rianti merupakan alumnus IISMA Coventry University, UK Program 2022. Saat ini Wulan terdaftar sebagai mahasiswa program Masters by Research di Coventry University yang merupakan tambahan dari host university selama mengikuti program IISMA. 

Mahasiswa Program Penelitian Departemen Bisnis, Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions (MICE) Universitas Politeknik Jakarta (PNJ) ini merasa IISMA telah membuka banyak peluang dalam hidupnya. Peluang tersebut berkisar dari mengunjungi industri-industri terkemuka di Inggris, memperluas jaringan internasional, hingga kesempatan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi di Inggris. 

“Sejak awal diumumkan bahwa saya lulus IISMA, saya memutuskan untuk menekuni program ini dengan serius. Saya harus menjadikan program ini sebagai titik awal masa depan saya,” kata Wulan. 

Untungnya, saya akhirnya mendapat beasiswa untuk program Master by Research. Tawaran beasiswa ini dilakukan langsung oleh Profesor Benny Tjahjono yang merupakan Profesor Supply Chain Management di Coventry University. Profesor Benny juga merupakan salah satu orang yang memberikan dukungan dan bantuan terlengkap kepada mahasiswa Indonesia di kampus, termasuk penerima beasiswa IISMA.

“Tentu saja Coventry University memberikan kesempatan kuliah penuh kepada 20 politeknik Indonesia. Beasiswa ini ditawarkan karena Coventry University tertarik mencari talenta-talenta berbakat dari politeknik Indonesia, termasuk University of Pennsylvania,” kata Wulan.

Saat Wulan mendengar tentang beasiswa tersebut, ia langsung tertarik. Ia rajin meneliti berbagai informasi terkait beasiswa, termasuk bidang studi yang sedang dijalani di Coventry. 

“Saat itu setahu saya kalau tidak salah ada sekitar 15 orang yang mengumpulkan surat pernyataan minat sebagai salah satu syarat awal yang harus dipenuhi oleh mahasiswa.”

Mereka juga harus…

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours