Menpora Pasang Badan Masalah PON XXI/2024, Sebut Banyak Informasi Dibumbui Hoaks

Estimated read time 2 min read

REPUBLIK. Peristiwa ini dianggap sebagai peristiwa terburuk sepanjang sejarah.

Sejak pembangunan area pertemuan dimulai, sebagian besar belum siap. Wasit, wasit, dan wasit di beberapa cabang olahraga, termasuk sepak bola, bersikap tidak adil terhadap atlet dan petugas PON lainnya dengan menu yang tidak pantas.

Beberapa pekerja bahkan melakukan mogok makan karena kualitas makanan yang buruk. Video media sosial yang menampilkan santan (non-susu) dan roti.

Menpora Dito Ariotedjo menyatakan akan turun tangan atas segala persoalan yang muncul di acara terbesar Mostur itu. Dia menyebut hoaks soal santan di kotak bekal itu sebagai lelucon.

Dalam rapat dengar pendapat dengan KHDR RI Senayan di Jakarta, Selasa (17/9/2024), Menpora mengaku tak ingin ada perbedaan pendapat mengenai penyelenggaraan PON baik tanggung jawab daerah maupun tanggung jawab pusat.

“Pada dasarnya ini semua tanggung jawab Menpora. Badannya sudah kita kumpulkan,” kata Dito.

“Kami selalu bereaksi cepat dan terpaksa, dan saya juga akan menjelaskan contoh nyata makanan viral yang disajikan roti dan susu diganti dengan santan. Kami dapat memastikan bahwa ini adalah tipuan seseorang dan ini bukan lelucon.”

“Setelah kami ketahuan, kami langsung melakukan penyelidikan terhadap akun-akun yang ditutup dan dihapus, jadi informasinya banyak, kadang faktual, tapi kadang ditambah palsu, jadi kami harus benar-benar mencari tahu mana yang benar dan apa. tidak.” katanya. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours