Ucap Sumpah WNI di Belanda, Hilgers dan Reijnders Diupayakan Main Lawan Bahrain dan China

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Presiden PSSI Erick Thohir mengatakan pesepakbola Eliano Reijnders dan Mees Hilgers akan bersumpah menjadi WNI di Belanda untuk menyelesaikan tugas tetapnya. Rapat DPR hari ini memastikan kestabilan kedua pemain tersebut.

“Ada gejolak penodaan agama di dalam dan luar negeri. Semuanya masih sesuai aturan pemerintah,” kata Erick saat ditemui Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas di Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis. (19 September). , 2024).

Pria yang juga menjabat Menteri BUMN ini melanjutkan janji di Belanda akan mempercepat kerja lingkungan hidup. Karena hal itu akan terjadi di Indonesia, Eliano dan Mees yang memiliki pemain-pemain penting di skuadnya harus menunggu hingga jeda International Match Day Oktober 2024, ketika tim-tim Eropa tidak bisa bertanding. liga.

Jika hal tersebut terjadi, maka Eliano dan Mees tidak bisa didaftarkan untuk bermain bersama timnas Indonesia pada tiga laga kualifikasi Piala Dunia Asia melawan tuan rumah Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober 2024.

“Tidak ada match day FIFA bulan ini. Jadi kita harus mencari cara (bersumpah) dan menghormati tim yang ia bela,” kata Erick.

Erick Thohir pun menegaskan, tidak ada perlakuan khusus bagi Elian dan Mees terkait pengambilan sumpah di luar negeri. Bahkan dulu semua pemain melakukan hal tersebut di Jakarta.

“Beberapa orang sudah diambil sumpahnya di negara lain. Jadi bukan sesuatu yang istimewa. Kami menghormati hukum Indonesia dan hukum FIFA,” ujarnya.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours