Heri-Sholihin Janji Gelontorkan Rp500 Juta Tiap RW

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Calon wali kota dan wakil wali kota nomor satu Bekasi Heri Koswara-Sholihin berjanji akan membagikan Rp500 juta kepada seluruh RW di Kota Bekasi jika terpilih pada Pilkada 2024.

“Uang ini akan digunakan untuk pengembangan dan pemberdayaan masyarakat,” kata Heri dalam agenda pernyataan dukungan RT-RW di Gedung Serba Guna Rawalumbu, Jembatan 2, Minggu (29/09/2024).

Ia mengatakan, program tersebut disusun berdasarkan keluhan warga yang didengar selama ini. Dalam keluh kesahnya, warga mengaku dana pembangunan RT dan RW tidak merata saat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) berlangsung.

“Saya menemukannya di lapangan, saya keliling ke 56 kecamatan, kadang ada yang dapat (dari dana pembangunan), ada yang tidak. Yang berurusan dengan anggota dewan biasanya dapat, yang tidak dapat apa-apa. , program kami dimulai dengan penekanan pada kesetaraan dan keadilan, pembangunan berbasis RW,” ujarnya.

Ia juga mengklarifikasi, rencana penyaluran dana Rp 500 juta itu belum disalurkan secara tunai. Dana disalurkan sesuai kebutuhan masing-masing RW yang terserap.

Misalnya di satu wilayah RW ada jalan rusak senilai Rp 100 juta, sebagian Rp 200 juta. Jadi semuanya berdasarkan RW, sesuai kebutuhannya, ”dia menyimpulkan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours