RS Pusat Pertamina Kembali Beroperasi Normal Pascakebakaran

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), salah satu rumah sakit yang dikelola PT Pertamina Bina Medika IHC (IHC), kembali beroperasi normal pasca kebakaran yang terjadi pada Senin, 26 Agustus. Tahun 2024. Kebakaran terjadi di lantai 4F, ruang kontainer penyimpanan yang sedang dalam tahap rekonstruksi berhasil dipadamkan tanpa kerusakan.

Untuk memastikan seluruh pasien tetap aman dan nyaman, manajemen RSPP melakukan penyisiran di setiap ruang pasien. Pada hari Senin tanggal 26 Agustus 2024 pukul 20.30 WIB, manajemen melakukan pembersihan tersebut untuk memastikan tidak ada area yang terlewat pada saat rekonstruksi kebakaran. Hasil pemeriksaan ini menunjukkan seluruh area pasien dalam kondisi baik dan siap digunakan kembali.

Akting Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika IHC, Dr. Leah Gardenia Partakusuma mengatakan RSPP kembali beroperasi seperti biasa. Seluruh layanan medis di RSPP beroperasi seperti biasa dan manajemen memastikan seluruh pasien dan staf dalam keadaan sehat.

“Kami yakin tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan rumah sakit dapat kembali normal dalam waktu singkat. “Kami akan terus meningkatkan upaya preventif untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan pasien dan seluruh pegawai rumah sakit,” kata dr. Lea

Hingga pagi ini, Selasa 27 Agustus 2024, layanan medis RSPP berjalan seperti biasa. Pelayanan rawat jalan dibuka mulai pukul 07:30 WIB dan seluruh pelayanan pasien kembali beroperasi penuh. Masyarakat juga bisa mendapatkan layanan kesehatan dengan aman dan nyaman melalui RSPP.

Pertamina sebagai perusahaan terdepan di bidang transisi energi berkomitmen mendukung tujuan net zero emisi pada tahun 2060 dengan terus menggalakkan program-program terkait pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Seluruh upaya tersebut dilandasi oleh penerapan langkah-langkah lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) di seluruh wilayah operasi dan aktivitas Pertamina.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours