IMF menunda konsultasi dengan Rusia tanpa batas waktu

Estimated read time 2 min read

ISTANBUL dlbrw.com – Dana Moneter Internasional (IMF) menunda konsultasi dengan Moskow tanpa batas waktu, kata seorang pejabat Rusia.

“Pengelolaan dana tersebut memberi tahu pihak Rusia dan dewan yang bekerja pada misi (IMF) akan ditunda tanpa batas waktu,” kata Direktur IMF Rusia Alexei Mozhin kepada kantor berita pemerintah Tass pada Selasa (17/9). malam.

Mozhin mengatakan alasan penundaan misi tersebut adalah persiapan teknis misi untuk konsultasi.

Rusia, lanjutnya, menyadari bahwa beberapa pejabat negara-negara Eropa secara terbuka menolak melanjutkan kerja sama antara Moskow dan IMF dan konsultasi semacam itu tidak dapat diterima.

Menurut Mozhin, keputusan IMF telah disampaikan kepada pihak Rusia pada hari Senin bahwa misi IMF harus berkonsultasi dengan Moskow sesuai dengan Pasal 4 perjanjian tersebut, yang menurutnya merupakan masalah yang telah diangkat selama lebih dari setahun.

Ia menyebutkan bahwa konsultasi tersebut merupakan inisiatif IMF sendiri dan Rusia tidak pernah meminta konsultasi, namun ia menyatakan siap menerima misi tersebut.

Sementara IMF belum mengomentari pernyataan Mozhin tersebut.

Awal bulan ini, IMF mengumumkan bahwa misinya akan mengadakan pembicaraan dengan para pejabat Rusia pada 16 September, setelah itu mereka akan melakukan perjalanan ke negara tersebut untuk pertemuan tatap muka.

Pertemuan tersebut akan menjadikan IMF sebagai lembaga keuangan internasional besar pertama yang mengirimkan misi ke Rusia sejak dimulainya perang di Ukraina lebih dari dua tahun lalu.

Konsultasi terakhir IMF dengan Rusia dilakukan pada Februari 2021.

Sumber: Anatolia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours