Ini Penjelasan Gregoria Usai Putuskan Mundur di Semifinal Denmark Open

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung harus mengubur ambisinya di final Denmark Open 2024. Pasalnya, Gregoria mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada pertengahan pertandingan kedua menghadapi gol pertama. A Se-young pada babak semifinal yang digelar di Jaske Bank Arena, Odense, Denmark, Sabtu (19/10/2024).

Gregoria kesulitan meski sempat bermain imbang 20-22 di babak pertama. Di babak kedua, peraih medali perunggu Olimpiade Paris berhadapan dengan peraih medali emas di ajang yang sama. Namun saat skor 12-12, Gregoria tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera pinggul. Seorang pebulu tangkis asal Vanogiri menangis karena harus meninggalkan lapangan dengan menggunakan kursi roda.

Usai pertandingan, Gregoria mengaku awalnya merasakan ketidaknyamanan pada pahanya. Dia merasakan otot pahanya menegang, tapi mengira itu hanya kelelahan.

Namun, rasa tidak nyaman itu lambat laun menyebar ke selangkangan. “Saya sudah merasakan hal itu sejak kemarin. Bahkan saat bertanding di Finlandia. Saya sempat dirawat oleh tim fitnes PBSI dan kemarin mendapat latihan khusus oleh pelatih saya dan pelatih fitnes PBSI.” kata Gregoria dalam keterangan resmi PBSI.

Pada awal gim pertama, Gregoria masih ingin mencoba bermain di babak semifinal meski rasa sakit masih terasa. Permainan keras A Se Young semakin mempersulit Gregoria. Menurutnya, ada beberapa kali serangan peluru nomor satu yang membuatnya kesakitan.

“Butuh tenaga ekstra untuk mendapatkannya, sehingga saya merasa permainan saya terhenti karena tidak bisa mengimbangi ritme lawan. Akhirnya di game kedua saya memutuskan untuk mundur karena saya salah melakukan gerakan, berpengalaman, dan ini membuat rasa sakitnya semakin buruk.

Ia mengaku tidak bisa memikirkan apa pun selain fokus pada rasa sakitnya. Karena enggan dan terluka, dia membatalkan pertandingan.

Gregoria berkata: “Saya sebenarnya menangis di lapangan bukan hanya karena saya mengalaminya, tetapi lebih karena saya tidak bisa terus bermain. Semua orang harus tahu bahwa saya masih “Saya ingin bermain di semi-final.”

Dokter olahraga menyarankan Gregoria istirahat dulu. Namun jika dalam beberapa hari ke depan kondisi saya tidak kunjung membaik, sebaiknya beliau segera memeriksakan status saya di Indonesia.

“Mudah-mudahan saya cepat pulih dan siap menghadapi pertandingan berikutnya,” pungkas Gregoria. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours