Indra Sjafri Tekankan Perlunya Pencari Bakat di Klub-Klub Indonesia

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri menegaskan perlunya klub-klub memiliki pencari bakat di kompetisi Liga Indonesia.

Indira Szaffrey bercerita tentang pengalamannya menjadi pelatih tim Garuda Muda di Piala Toulon 2024, saat kompetisi diisi pencari bakat dari klub-klub dunia untuk menghitung nama-nama pemain potensial di kelompok umur tersebut.

“Menjadi pencari bakat itu penting sekali. Apakah klub Ligue 1 dan Ligue 2 sekarang tahu? Kemarin saya ke Toulon dan banyak orang di arena. Saya kira mereka penonton, tapi ternyata mereka pencari bakat. Semua klub-klub di dunia benar, “Indonesia memang seperti itu. Tentu saja,” kata Indira kepada wartawan, Kamis (15/8/2024).

Menurut pelatih yang mengantarkan tim Merah Putih meraih medali emas SEA Games 2023 ini, budaya pencari bakat yang diturunkan di setiap kompetisi kelompok umur se-Indonesia akan memudahkan proses regenerasi tim. Indira mengatakan, klub merupakan tempat ideal untuk mengembangkan talenta-talenta muda karena klub ibarat pabrik pemain.

“Saya sudah berkali-kali bertemu dengan pemilik klub yang mengatakan bahwa PSSI tidak boleh diminta mencari bakat. Apa yang harus mereka lakukan terhadap pemain? Pabrik pemain ada di klub,” kata Indran.

Indira menjelaskan, Mustika Java International Cup 2024 sebagai turnamen remaja menjadi inspirasi bagi pencari bakat untuk mencari pemain terbaik di kelompok umur tersebut.

“Dalam kompetisi kali ini kita bersyukur dengan bertambahnya pihak swasta, sponsornya dari pihak swasta, dulu kalau tidak salah dulu hanya dua ya, sekarang ada Mustika. , berbeda kemarin. pihaknya berupaya memberikan wadah bagi anak-anak “agar anak-anak bisa meraih skor pertandingan,” kata Indira yang kini juga menjabat Direktur Teknik Timnas Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours