Apkrindo Dukung Air Kemasan BPA Free Jadi Bahan Baku Makanan dan Minuman

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Cleo, pionir air bersih dan kemasan bebas BPA, menyambut kedatangan Apkrindo (Himpunan Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia) di pabriknya di Pandaan, Pasuruan. Pertemuan ini merupakan bentuk kerjasama antara Cleo dan Apkrindo untuk mendukung kafe dan restoran yang menyediakan produk-produk berkualitas yang aman dan menyehatkan bagi masyarakat Indonesia.

Pendiri dan CEO Cleo, Hermanto Tanoko dan CEO, Melisa Tanoko serta jajaran direksi PT. Sariguna Primatirta Tbk. menghadiri Pabrik Pandaan bersama anggota APKRINDO. Dalam pertemuan ini Bapak Hermanto dan Ibu. Melisa berbagi cerita tentang komitmen Cleo untuk selalu menyediakan air bersih dan sehat, keunggulan terbesar dari produk Cleo adalah bebas BPA.

Air murni Cleo diproses dengan teknologi nanofilter sehingga menghasilkan air bersih bebas mineral yang tidak diinginkan. Proses pembuatan dan pengemasan Cleo Pure Water juga terintegrasi dengan teknologi terkini sehingga menjaga kemurnian Cleo Pure Water sampai ke tangan konsumen. Kemasan Cleo Pure Water yang telah bebas BPA selama 20 tahun juga merupakan langkah nyata Cleo dalam menjamin keamanan dan kesehatan konsumen.

Baca juga: Hermanto Tanoko Wujudkan Impian Penyintas Kanker Bersama Cleo

BPA atau Bisphenol A merupakan kontaminan kimia yang terdapat pada botol plastik ringan. Berdasarkan penelitian dalam Peraturan BPOM Nomor 6 Tahun 2024, BPA pada air minum dalam kemasan dapat menimbulkan gangguan kesehatan masyarakat, seperti risiko kanker, gangguan hormonal, dan gangguan tumbuh kembang pada bayi dan anak.

Sebagai pionir BPA Free Water Pure, Cleo memastikan konsumen dapat mengonsumsi air bersih tanpa risiko terpapar bahan kimia berbahaya. Oleh karena itu, tidak hanya dengan produknya yang berkualitas, Cleo juga memberikan penghargaan kepada kafe dan restoran yang menggunakan air murni bebas BPA dalam pembuatan makanan dan minumannya.

Selain pelatihan BPA, merupakan manajer operasional PT Sariguna Primatirta Tbk. Eko Susilo juga menjelaskan mengenai sertifikasi produk ramah lingkungan Cleo.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen Cleo dalam menerapkan praktik bisnis dan lingkungan hidup yang berkelanjutan. Kami akan terus berupaya mempertahankan standar tinggi tersebut demi masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” kata Eko Susilo dalam keterangan resmi, Selasa. 3/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Cleo mengucapkan terima kasih kepada restoran dan kafe yang menggunakan Air Murni Cleo sebagai bahan utama makanan dan minumannya. Kafe dan restoran terpilih akan mendapatkan Sertifikat Pengguna yang Didukung BEBAS BPA, yang menunjukkan bahwa semua air yang digunakan di kafe dan restoran bebas BPA dan aman untuk dikonsumsi.

Baca juga: Di Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Cleo dan Masyarakat Bali Bersatu Jaga Pantai Sanur dengan Bersih-Bersih Pantai

Sertifikat pengguna bersponsor BEBAS BPA ini merupakan bentuk pengakuan dan apresiasi atas upaya kafe dan restoran dalam menjaga kualitas dan keamanan makanan yang disajikan.

Sementara itu, pendiri sekaligus Chairman Cleo Hermanto Tanoko mengatakan, “Cleo akan selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Kami percaya bahwa kesehatan dimulai dari air yang kita minum, dan menyediakan produk air bersih, bebas BPA adalah bagian dari tanggung jawab kami. terhadap hal tersebut masyarakat Indonesia “Kami berharap dengan pemberian sertifikat BEBAS BPA bagi sponsored user dapat mendorong kafe dan restoran lainnya untuk ikut serta memberikan produk terbaik kepada pelanggan.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours