Foke kenalkan Budaya Betawi ke Ridwan Kamil di Setu Babakan

Estimated read time 2 min read

Batavia dlbrw.com – Mantan Gubernur Batavia DKI Fauzi Bowo (Foke) memperkenalkan budaya Betawi kepada salah satu calon gubernur DKI pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Ridwan Kamil (RK) di Unit Pengelola Kawasan Pusat Kebudayaan Desa Betawi (UPK PBB). ) Setu Babakan. “Proses ini saya mulai hari ini dengan memperkenalkan Batavia yang begitu multikompleks, kota besar dan sebagainya,” kata Foke, Rabu, di UPK PBB Setu Babakan, Batavia Selatan. Foke menjelaskan, kliennya akan menampilkan seluruh sudut objek wisata buatan tersebut.

Foke tampak segar dan tersenyum, mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Tak lupa sarung kotak-kotak yang disampirkan di bahu dengan topi berwarna hitam. Ridwan Kamil tampil necis dan stylish dalam balutan kemeja putih, celana hitam, kemeja hitam, dan topi hitam. Saya baca juga: Pramono ingin seluruh RT dan RW di Batavia punya kamera pengintai.

Ia tampil didampingi Wakil Ketua DPRD DKI Batavia Khoirudin, Ketua Pemuja Budaya Batavia DKI Iwan Henry Wardhana, Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), Becky Mardani, dan Plt Kepala UPK PBB Setu Babakan Rusmantor. UPK PBB Setu Babakan terus menambah fasilitas demi kenyamanan dan keamanan pengunjung sekaligus menularkan budaya kampung Betawi. Saat ini Kampung Budaya Betawi Setu Babakan memiliki luas sekitar 289 hektar (ha). Kawasan ini juga terbagi menjadi lima kawasan, yakni kawasan yang berisi bangunan awal Kampung Budaya Setu Babakan, Kawasan Embrio, Kampung MH Thamrin, Kampung Ismail Marzuki, Kampung KH Noer Ali, dan Kampung Abdulrahman Saleh. Baca Juga: Profil Dharma Pongrekun, Calon Independen Gubernur Batavia. pasangan LEX Pongrekun-Kun Wardana. Tiga pasangan calon telah resmi terdaftar di Komisi Umum (KPU) DKI Batavia. Pasangan RK-Suswono maju di Pilkada DKI Batavia dengan dukungan koalisi kuat beberapa parpol yakni Gerindra, Golkar, PAN, Demokratik, PSI, PKB, NasDem, PPP, dan Perindro. Pasangan ini juga mendapat dukungan dari partai politik non-parlemen yakni Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang, Partai Prima, dan Partai Semangat Nusantara. Sedangkan Partai Pramono-Rano hanya didukung PDI Perjuangan dan Partai Hanura. Baca juga: KPU DKI Tegaskan Belum Ada Penetapan Calon Kepala Daerah,

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours