Bulu tangkis Aceh raih medali di PON XXI, akhiri penantian 20 tahun

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh dlbrw.com – Bulu tangkis Aceh sukses mengakhiri penantian 20 tahun naik podium Pekan Olahraga Nasional (PON), dengan meraih medali perunggu PON XXI Aceh-Sumut.

Prestasi tersebut dinilai sangat berharga bagi wilayah Tanah Rencong karena terakhir kali Aceh meraih medali pada pertandingan ini adalah pada PON XVI Palembang pada tahun 2004.

Tim bulu tangkis Aceh di PON XXI telah selesai. Pelatih bulu tangkis Aceh Fadhlul Hadi mengatakan, medali perunggu kami peroleh saat merebut unggulan teratas Jatim.

Tuan rumah Aceh meraih medali perunggu di nomor dua putri Mutia Dita Ainul Baroroh dan Rista Berlian Maharani.

Menurut Fadhlul, pada pertandingan bulu tangkis kali ini, Aceh menjadi satu-satunya daerah di luar Pulau Jawa yang berhasil naik podium teratas di ajang olahraga 4 tahunan tersebut.

Semoga prestasi hari ini bisa menjadi batu loncatan ke depan agar bulu tangkis di Aceh semakin baik, ujarnya.

Dikatakannya, khusus bulu tangkis, Aceh sudah lama tidak meraih medali di ajang PON sejak tahun 2004.

“PBSI Aceh sudah menunggu 20 tahun lagi, sudah lama tidak memberikan penghargaan pada program PON,” ujarnya.

Ia menambahkan, selama persiapan PON 2024, seluruh atlet dan tim mendapat dukungan dan semangat dari Ketua Umum PBSI Pemprov Aceh Safaruddin.

“Tujuan kami meraih hadiah apapun warna kulitnya. Terima kasih, berkat usaha semua pihak, hal ini bisa kami capai. Terima kasih atas dukungan dan doa semuanya,” ucapnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours