Argentina ke Final Copa America 2024, Selangkah Lagi Pertahankan Gelar

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Argentina selangkah lebih dekat mempertahankan gelar juara Copa America setelah Lionel. Messi dan lainnya WIB lolos ke final Copa America 2024 usai mengalahkan Kanada 2-0 pada laga semifinal di MetLife Stadium, New Jersey, AS, Rabu pagi (10/7/2024).

Kemenangan ini serupa dengan kemenangan Tanggo atas Kanada pada laga pertama Grup A. Argentina kemudian merayakannya dengan skor 2-0 lewat gol Julian Alvarez dan Lautaro Martinez, kali ini Alvarez dan Lionel Messi menerobos gawang Kanada

Kanada ingin membalas kekalahan mereka di pertandingan terakhir. Argentina menyerang dan mendapat peluang pada menit ke-5. Tendangan Schaffelberg masih melambung di atas mistar gawang Argentina yang ditepis Emiliano. Martinez menyimpannya.

Dua menit kemudian Schaffelberg kembali mengancam. Kali ini tembakannya rendah dan melebar.

Argentina mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-11 melalui tembakan kaki kiri Lionel. Messi setelah umpan Angelo Di Maria cukup salah di sisi kiri gawang Kanada yang dijaga Maxim Crepo.

Julian Alvarez memberi Argentina keunggulan 1:0 pada menit ke-23 setelah mendapat umpan dari Rodrygo De Paulo. Setelah menguasai bola, Alvarez menyarangkan bola melewati bek Kanada. Lalu ia menempatkan bola di antara kaki kiper Crepo dan bola meluncur ke gawang Kanada.

Pada menit ke-44, Messi mendapat peluang namun tembakannya mengarah ke sisi kanan gawang Kanada.

Selama masa cedera Martinez melakukan penyelamatan bagus terhadap upaya Jonathan David, melepaskan tembakan dari jarak dekat setelah mengoper. Itu adalah peluang terakhir dan babak pertama berakhir tanpa gol.

Argentina tampil menekan sejak awal babak kedua. Maka pada menit ke-51 Albiceleste unggul 2-0 melalui Messi. Ini merupakan gol pertama Messi di Copa America 2024.

 

Untuk melanjutkan…

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours