Pemkab Gianyar gelar Gerakan Pangan Murah atasi harga bahan pokok naik

Estimated read time 2 min read

Gianyar, Bali dlbrw.com – Direktur Gianyar I Dewa Tagel Wirasa mengatakan pergerakan pangan murah menunjukkan upaya pemerintah mengatasi kenaikan harga kebutuhan pangan dan membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah.

“Pertengahan tahun ini harga mulai naik, seperti beras, karena bulan ini sedang musim tanam, namun Pemerintah Kabupaten Gianyar bekerja sama dengan Perum Bulog untuk memberikan harga di bawah harga pasar,” kata PJ Bupati. Gianyar sedang mengkaji dokumen tersebut. Pergerakan makanan sederhana di Alun-Alun Gianyar, demikian rilis Diskominfo Gianyar di Gianyar, Bali, Minggu.

Gerakan Pangan Murah merupakan gerakan untuk menstabilkan persediaan dan harga pangan serta mencegah inflasi dalam rangka menyambut hari ulang tahun Badan Pangan Nasional yang ketiga pada tanggal 29 Juli 2024.

Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa meninjau langsung Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (DKPKP) Kabupaten Gianyar. “Kalau harga rendah, maka inflasi akan terus terjadi,” kata Direktur Jenderal DKPKP Gianyar I Gusti Ayu Dewi Hariani seraya mengatakan, upaya ini rencananya akan dilakukan pemerintah daerah di daerah-daerah termasuk Gianyar, al order to record. persediaan dan harga pangan serta mengendalikan inflasi. Baca Juga: Bupati Gianyar Kunjungi Forum Industri UMKM Baca Juga: DPRD Gianyar Pantau Implementasi Aturan Ketenagakerjaan. Pelaku usaha kedua yang terlibat dalam penerapan GPM kali ini adalah Perum Bulog, PT Perusahaan Usaha Indonesia, Prima Food, Puspa Aman Tulikup dan lembaga bantuan yang bekerjasama dengan Pemkab Gianyar. Pemerintah Barang yang dijual adalah beras, minyak goreng, buah-buahan, telur, sayur mayur, tempe, tahu dan hasil olahannya seperti cendol, makanan khas bali, sate dan lain sebagainya. “Ini menjadi keprihatinan masyarakat secara nasional, bisa dikatakan harga yang dibeli pedagang di sini lebih rendah dibandingkan di pasar,” jelasnya. Direktur kali ini didampingi Sekretaris Daerah Gianyar dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar. Baca Juga: Bupati Gianyar umumkan perlindungan bagi 4.417 pekerja lokal desa Baca Juga: BSA pamerkan teknologi pengelolaan air PDAM di World Water Forum

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours