Perang Kuliner! Fans Ubah Euro 2024 Jadi Pertarungan Makanan Tradisional

Estimated read time 2 min read

JERMAN – Ya, bukan hanya para pemain saja yang menunjukkan panasnya Piala Eropa 2024. Selain kubu, ribuan suporter dari berbagai negara juga memanfaatkan perang pangan dunia.

1. Swiss vs Hongaria

Semuanya dimulai pada hari Sabtu pertama pertandingan ketika tim cepat muncul di antara tim nasional Swiss di Cologne. Mereka meluncurkan psywar yang mengatakan ‘Fondue lebih baik dari Goulash’.

Ketika makanan negara tersebut dipilih sebagai medan pertempuran, seorang penggemar Swiss menyerang orang-orang Hongaria dengan mengatakan bahwa hidangan rebusan favoritnya lebih enak daripada sup Hongaria dengan paprika pahit. Simbolnya sendiri sangat sederhana, namun maknanya sangat penting.

Fondue sendiri merupakan sajian yang muncul sebagai sajian kemenangan saat Swiss mengalahkan Hongaria 3-1.

2. Italia vs Albania

Yang jelas, kehebohan perang pangan ini masih berlanjut hingga beberapa hari kemudian. Ini adalah momen dimana fans Albania difilmkan mengejek rival mereka dari Italia di jalanan Dortmund.

Saat itu, fans asal Albania terlihat memecahkan setumpuk spageti yang merupakan masakan Italia. Di seberang jalan, Gli Azzurri terlihat meminta fans Albania untuk tidak merusak spageti. Sayangnya adu jatah yang terjadi jelang laga tak membawa hasil baik bagi Albania. Mereka mengalahkan Italia 1-2.

3. Polandia Vs Belanda

Penggemar Polandia mencoba mengajukan banding ke sistem Swiss dengan membangkitkan penonton selama pertandingan pembuka Grup B melawan Belanda. Sebuah tanda tulisan tangan menyatakan bahwa sosis Kielbasa Polandia dibumbui lebih baik daripada gouda, keju populer di Belanda.

4. Austria Vs Prancis

Terjadi vandalisme tak terkendali jelang pertandingan Austria kontra Prancis pada laga pertama Grup D Piala Eropa 2024, seiring dengan banyaknya suporter Albania yang membobol tas di depan suporter Prancis menjelang pertandingan antara Austria dan Prancis. Namun semua itu berakhir dengan pertikaian antara kedua tim.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours