FA dikabarkan hubungi Carlo Ancelotti sebelum tunjuk Thomas Tuchel

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku pertama kali disambut Asosiasi Sepak Bola Inggris sebelum resmi ditunjuknya Thomas Tuchel sebagai pelatih baru timnas Inggris.

Futbol España, Jumat, mengatakan, Gary Lineker mengatakan selain Ancelotti, FA juga melakukan pendekatan kepada pelatih Manchester City Pep Guardiola.

“Telah dikonfirmasi bahwa pada musim panas mereka berbicara dengan (FA) Pep Guardiola dan, sejauh yang saya tahu, (Carlo) Ancelotti juga,” kata Lineker kepada media Spanyol Marca.

Carlo Ancelotti sebelumnya diketahui menolak tawaran melatih timnas Brasil dan memutuskan memperpanjang kontrak bersama Real Madrid. Tak heran jika pelatih asal Italia itu merasa tidak senang dengan manajer Inggris tersebut.

Sebelum Thomas Tuchel resmi ditunjuk sebagai pelatih baru, banyak nama pelatih khusus yang diberitakan FA untuk Harry Kane dan lainnya.

FA bergerak cepat mencari pelatih baru timnas Inggris setelah pelatih Gareth Southgate mengundurkan diri setelah gagal meraih gelar juara Euro 2024 usai kalah dari Spanyol di final.

Setelah beberapa nama bermunculan dan beredar rumor bahwa FA sudah menghubungi, mereka akhirnya resmi mengumumkan pelatih Jerman Thomas Tuchel sebagai manajer baru pada awal pekan ini.

Mantan manajer Chelsea itu akan mulai melatih Inggris pada Januari tahun depan, sedangkan The Three Lions akan dipimpin oleh manajer sementara Lee Carsley di UEFA Nations League pada November.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours