Krisdayanti Putuskan Lanjut di Pilwakot Batu, Dukungan Keluarga Jadi Penentu

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Krisdayanti memutuskan melanjutkan pemilihan Wali Kota Batu (Pilwakot) pada Pemilihan Umum Tunggal 2024 setelah mengumumkan pengunduran dirinya melalui Instagram pribadinya. Langkah besar itu diambilnya saat mendapat instruksi dan nasehat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Keputusan Krisdayanti mencalonkan diri di Pilkada Kota Batu didukung suami dan seluruh keluarganya.

Krisdayanti di Jakarta, Jumat, 23 Agustus 2024 mengatakan: “Soal pencalonan saya sebagai Wali Kota Batu 2024, Insya Allah saya ucapkan Bismilah atas usulan Ibu Megawati Soekarno Putri.”

“Dengan rahmat Allah SWT, suami dan keluarga sangat mendukung saya. Mohon doanya untuk keberkahan masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Foto/Instagram Krisdayanti

Sebelum mengambil langkah tersebut, ibunda Aurel Hermansyah meminta diberi waktu untuk merenung dan mempertimbangkan keputusannya. Apalagi karena tanggung jawabnya sebagai istri dan ibu.

“Saya cuma bilang, beri kesempatan pada Mimi untuk berefleksi. Kalau politik, memang ingin punya tujuan yang baik,” jelasnya.

Meski sudah mengumumkan niat mundur, artis yang akrab disapa KD ini menegaskan tak ragu untuk tetap menjabat. “Tidak ada yang berlebih-lebihan, katanya ini perubahan perasaan. Tidak ada perasaan waktu dan keraguan,” ujarnya.

“Saya hanya dihadapkan pada posisi perempuan, ibu, istri yang banyak mendapat feedback, banyak pekerjaan yang high profile,” imbuhnya.

Di sisi lain, ketahuilah konsekuensi dari keputusan ini. Termasuk waktu luang bersama anak-anaknya selama menjabat anggota DPR.

Meski demikian, istri pertama Anang Hermansyah ini berusaha menyuarakan suara masyarakat dan memainkan perannya di dunia politik.

“Jadi, tahun ini saya merasa menghadapi kompetisi legislatif dan eksekutif. Padahal, selama 5 tahun saya mengabdi, ada pertanyaan dan kekhawatiran,” ujarnya.

“Saya meninggalkan sebagian besar pekerjaan saya sebagai istri, anak-anak saya sudah besar,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours