Tim Boccia Indonesia Pastikan Tambahan Satu Medali di Paralimpiade Paris

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Tim bocce Indonesia kembali meraih medali di Paralimpiade Paris saat membawa wakilnya ke babak final nomor beregu campuran.

Felix Ardi Yudha, Muhammad Afrizal Sayafa, dan Gischa Zayana yang bermain di tim campuran pada turnamen di Paris selatan ini berhasil menang melawan tim Jepang dengan skor 9-0 dan masuk ke babak final. Arena, Rabu (4/9/2024) malam.

Di babak final, Felix dkk akan menghadapi wakil China Zhijian Lan, Zhiqiang Yan, dan Qi Zhang pada Kamis malam. Secara angka dan buku, tim Indonesia berada di atas level rivalnya.

Afrizal dan Gischa merupakan peraih medali perunggu kategori individu putra dan putri kategori BC1 dan BC2 Paralimpiade Paris 2024, sejauh ini belum ada satu pun rival mereka yang meraih medali di ajang tersebut.

Pertama di liga, Felix dkk meraih dua kemenangan dengan skor besar, 8-3 melawan tim Prancis dan 9-3 melawan tim Belanda.

Indonesia melakukan comeback menakjubkan di perempat final melawan Inggris dengan skor 7-7. Indonesia menang 3-0 di perpanjangan waktu untuk lolos ke semifinal.

Paralimpiade Paris 2024 akan menjadi Paralimpiade pertama yang diikuti tim Boccia Indonesia. Cerita lain diraih Indonesia dengan meraih tiga medali pada debut Boccia Tim Indonesia di Paralimpiade.

Muhammad Bintang Satria Herlanga meraih perak pada populasi BC2. Sementara Gischa Jayana dari tunggal putri BC2 dan Muhammad Afrizal Sayafa dari BC1 putra menjadi dua peraih medali perunggu lainnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours