Pemerintah bantu 2.800 alat pertanian Merauke dukung swasembada pangan

Sentani dlbrw.com – Pemerintah pusat menyerahkan sekitar 2.800 mesin pertanian di Kabupaten Merauke, provinsi Papua Selatan, untuk mendukung swasembada pangan.

Bantuan ini merupakan keinginan dan harapan masyarakat yang didukung oleh Kementerian Pertanian RI melalui Komisi DPR RI.

Anggota Komisi IV DPR RI Suleiman L Hamzah di Sentani, Minggu, mengatakan dukungan Alkes Kabupaten Merauke untuk mempercepat swasembada pangan, khususnya beras.

Padahal kita akui Kabupaten Merauke yang sebelum pemekaran merupakan bagian dari Provinsi Papua (Provinsi Papua Selatan) memiliki kondisi alam yang sangat cocok untuk pengembangan padi, ujarnya.

Menurut Sulaiman, untuk mendukung petani dalam pengembangan sawah, diberikan mesin pertanian seperti traktor kecil dan besar kepada kelompok tani.

“Kami berharap melalui upaya Negara Republik Indonesia, dukungan Alkes dari Kementerian Pertanian RI dapat menjangkau masyarakat, sehingga bermanfaat dan mampu meningkatkan hasil panen tahun ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, bantuan nyata telah diberikan kepada kelompok petani dan nelayan di wilayah lain di Papua seperti Kabupaten Biak Numfor, Supiori, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, dan Kabupaten Keerom.

“Pendistribusiannya benar-benar merata untuk memaksimalkan potensi sumber daya alam khas daerah agar masyarakat bisa sejahtera,” ujarnya.

Ia menambahkan, nilai upaya yang diberikan pemerintah terbatas sehingga pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkannya.

“Kami berharap impian masyarakat Papua melalui kunjungan bisnis atau permohonan yang dilakukan melalui kunjungan bisnis dapat terwujud, walaupun kecil namun manfaatnya nyata,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours