Inter Milan Tahan Imbang Man City di Etihad

Estimated read time 3 min read

REPUBLIK.CO.ID, JAKARTA – Inter Milan kembali dari Etihad Stadium dengan membawa satu poin usai menahan imbang Manchester City 0-0 di Liga Champions, Kamis pagi (19/9/2024) WIB. Inter bertahan dengan cepat melawan gempuran tim besutan Pep Guardiola.

Kedua tim kehilangan banyak peluang dalam permainan liar. City sebagian besar tertahan oleh kontrol impresif Inter di lini pertahanan. Sementara itu, pemain Inter, Simone Inzaghi, kurang memberikan sentuhan akhir, berbahaya dalam serangan di malam yang ketat bagi kedua tim.

“Kami menghadapi tim yang sangat sulit,” kata Guardiola.

“Saya masih sangat puas dengan permainan yang kami mainkan, terutama cara (Inter) mempertahankannya, mereka bagus dalam hal itu, sangat bagus, mereka banyak membantu satu sama lain. Oleh karena itu, Anda tidak bisa berharap untuk menciptakan banyak peluang.

Inzaghi pun senang dengan penampilan timnya malam itu.

“Saya mengatakan ‘kerja bagus teman-teman’, mereka bermain bagus,” kata sang pelatih. “Saya memintanya untuk bermain seperti yang dia lakukan. Kami semua tahu Manchester City, apa yang bisa mereka lakukan, kami tahu kami harus melakukan segalanya, memainkan permainan bagus dan kami berhasil melakukannya.

Pencetak gol City Erling Haaland akan menjadi pemain tercepat dalam sejarah yang mencetak 100 gol untuk klub Eropa jika dia mencetak gol, tetapi dia harus menunggu untuk mencapai pencapaian tersebut.

Pemain Norwegia, yang telah mencetak sembilan gol dalam empat pertandingan Liga Premier musim ini, menyia-nyiakan sejumlah peluang di babak pertama, termasuk sundulan yang dapat diselamatkan oleh kiper Yann Sommer di garis gawang dan tendangan mendatar yang kuat namun melebar. dari postingan tersebut.

Henrikh Mkhitaryan membuat para pendukung City menghela nafas lega ketika ia menyia-nyiakan peluang di masa tambahan waktu, melepaskan tembakan tipis yang melambung di atas mistar gawang dari jarak sekitar delapan meter, sebelum menundukkan kepalanya dengan percaya diri.

Ilkay Gundogan, sebaliknya, membuat fans City terguncang setelah dua kali gagal mencetak gol dari jarak dekat di detik-detik terakhir. Upaya pertama mengarah tepat ke gawang lawan, dan upaya kedua nyaris melambung di atas mistar gawang menjelang peluit akhir dibunyikan.

City melepaskan 22 tembakan, berbanding 13 tembakan Inter, namun hanya mempunyai satu tembakan tepat sasaran lebih banyak dibandingkan tim tamu, yang berhasil melepaskan lima tembakan.

“Pertandingan yang sangat intens melawan lawan yang kuat,” kata bek City Ruben Dias kepada TNT.

“Kami tahu apa yang akan terjadi, mereka juga tim papan atas, mereka terbiasa menang, dan kami tahu tugas kami tidak mudah. Pada akhirnya, menurut saya tim memberikan performa bagus, kami hampir menang.

Di bawah format Liga Champions yang baru, tim akan memainkan delapan pertandingan melawan delapan lawan berbeda, dengan delapan tim teratas di liga yang berisi 36 tim secara otomatis maju ke babak 16 besar dan babak 16 besar yang kami mainkan pada level knockdown.

“Kami ingin menang, tapi kami punya tujuh pertandingan (sisa), kita lihat saja apa yang terjadi,” kata Guardiola.

Itu adalah penampilan buruk bagi juara Liga Premier empat kali City, yang berada dalam posisi familiar, memuncaki klasemen Liga Premier dengan rekor 100 persen setelah empat pertandingan. Inter berada di urutan ketiga klasemen Serie A.

Satu hal negatif pada malam itu adalah kemungkinan cederanya kapten City Kevin De Bruyne, yang mengalami cedera di akhir babak pertama dan tidak bermain di babak kedua.

“Saya tidak berbicara dengan dokter,” kata Guardiola.

Timnya menghadapi pertandingan sulit lainnya pada hari Minggu saat mereka menjamu Arsenal, yang tertinggal dua poin di klasemen.

City mengalahkan Inter 1-0 untuk mengangkat trofi Liga Champions 2023 di Istanbul sebagai bagian dari treble mereka, sementara Inter disingkirkan oleh Atletico Madrid di perempat final kompetisi utama Eropa musim lalu. Madrid di babak 16 besar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours