Pepsodent-Halodoc Kolaborasi Hadirkan Layanan Konsultasi Online, Ajak Masyarakat Hindari Swamedikasi Kesehatan Gigi

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Pepsodent dan Halodoc bekerja sama memberikan layanan konsultasi gigi online gratis dengan tujuan menjangkau 200.000 orang. Melalui perawatan yang andal, mudah diakses, dan efisien, kemitraan ini merupakan upaya bersama untuk membantu masyarakat menghindari perawatan kesehatan gigi yang terbukti menimbulkan beberapa risiko berbahaya.

“Selama lebih dari 90 tahun, Pepsodent sebagai brand perawatan gigi dan mulut yang dipercaya jutaan keluarga Indonesia selalu berkomitmen untuk menjaga kesehatan senyum di Indonesia. Sebagai salah satu wujudnya, Pepsodent terus berupaya memberikan nasehat kesehatan gigi secara langsung dan layanan online “Kami yakin hal ini sangat penting di tengah rendahnya ketersediaan dan kesadaran berkonsultasi dengan dokter gigi yang disebabkan oleh tindakan berbahaya yaitu pengobatan mandiri,” kata Distya Tarworo Endri, Kepala Pemasaran dan Spesialis Perawatan Mulut. Pemasaran Unilever, Indonesia, segera.

Pengobatan sendiri merupakan suatu proses mandiri yang dilakukan secara mandiri tanpa pengawasan tenaga medis, dimulai dari identifikasi gejala pemilihan dan penggunaan obat. Faktanya, 84,23% masyarakat berpraktek pengobatan swasta. Khusus untuk kesehatan gigi, Survei Kesehatan Indonesia tahun 2023 menunjukkan bahwa perilaku tersebut dilakukan oleh 25% penduduk dan menjadi salah satu penyebab 92% masyarakat tidak memeriksakan diri ke dokter gigi dalam 1 tahun terakhir.

Kepala Layanan Profesional Pemasaran Swasta Unilever Indonesia drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent, MDSc menjelaskan, pengobatan sendiri terhadap masalah gigi umumnya dilatarbelakangi oleh tidak meratanya akses terhadap layanan kesehatan gigi, keterbatasan finansial, keengganan untuk segera berobat, dan mudahnya akses terhadap obat-obatan, termasuk antibiotik yang dianggap sebagai solusi segera. mengobati semua masalah kesehatan seperti sakit gigi.

Padahal, setiap permasalahan gigi dan mulut memerlukan perawatan khusus oleh dokter gigi, kata dr Mirah.

“Beberapa risiko pengobatan sendiri terhadap kesehatan gigi dan mulut antara lain kesalahan atau keterlambatan diagnosis yang dapat memperburuk kondisi kesehatan gigi dan mulut, peningkatan resistensi antibiotik, dan gagal ginjal yang pada stadium lanjut dapat berujung pada kematian,” ujarnya.

Sebagai solusinya, Pepsodent melakukan terobosan di masa pandemi kemarin melalui layanan konsultasi gigi dan mulut online “Tanya Pepsodent ke Dokter Gigi” yang tersedia melalui kode QR pada paket Pepsodent Cegah Gigi Berlubang. Layanan online ini didukung oleh dokter gigi yang tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), dan Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Mulut dan Gigi Indonesia (ARSGMPI) seluruh Tanah Air, dan telah menjangkau 143.756 penerima manfaat. . .

Untuk memberikan manfaat yang lebih luas, Pepsodent kali ini bermitra dengan Halodoc sebagai ekosistem kesehatan digital, menyediakan layanan konsultasi pra perawatan masalah gigi dan mulut yang andal, mudah diakses, dan efisien.

“Halodoc mempunyai misi besar untuk memperlancar akses layanan kesehatan di Indonesia. Untuk mencapai misi besar tersebut, kami bekerja sama secara tulus dengan para pemangku kepentingan yang memiliki orientasi yang sama, untuk menjadikan masyarakat Indonesia lebih sehat.” Halodoc bersama Pepsodent, membantu meningkatkan pelayanan kesehatan gigi dan mulut dengan memberikan konsultasi online gratis dengan dokter gigi berlisensi, terpercaya dan berkualitas yang dapat dihubungi kapan saja, di mana saja,” jelas Timothy Raditya, Product Marketing Manager Halodoc.

Layanan konsultasi gigi online ini dapat diakses dengan sangat mudah yaitu dengan memindai kode QR yang tertera pada seluruh paket rangkaian produk Pepsodent Complete 8, Pepsodent Sensitive Expert, dan Pepsodent Kids. Selanjutnya pengguna akan mendapatkan voucher diskon hingga Rp 25.000,- sehingga dapat berkonsultasi secara gratis di aplikasi Halodoc.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours