AC Milan Datangkan Juara Piala Eropa Alvaro Morata, Dikontrak Empat Tahun di San Siro

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, MILAN – AC Milan telah merekrut striker Spanyol pemenang Piala Eropa 2014 Alvaro Morata. Klub asal Italia tersebut mengumumkan pada Jumat (19/7/2024) bahwa Morata telah menyetujui opsi perpanjangan kontrak empat tahunnya dengan AC Milan satu tahun lagi.

Morata, 31, menjadi kapten Spanyol meraih gelar Euro 2024 pekan lalu. Morata meninggalkan klub Spanyol Atletico dan mencetak 21 gol musim lalu.

Biaya transfer Morata belum diungkapkan. Namun media Italia mengabarkan AC Milan membayar 13 juta euro (Rs 229 miliar) untuk Morata.

Morata memulai karirnya di raksasa Spanyol Real Madrid sebelum pindah ke Juventus pada tahun 2014 saat bermain untuk klub Liga Premier Chelsea.

Dia memenangkan Liga Champions di Santiago Bernabeu. Mereka telah memenangkan La Liga dua kali dan Copa del Rey, serta Piala Dunia Antarklub FIFA dan Piala Super UEFA.

Juventus memenangkan Serie A dua kali dan Coppa Italia tiga kali. Di Chelsea, Morata memenangkan Liga Europa dan Piala FA.

Milan menyebut Morata memilih memakai nomor punggung 7.

Morata menggantikan Olivier Giroud di lini serang Milan menyusul kedatangan mantan striker Prancis itu di Los Angeles.

AC Milan telah dirombak sejak menggantikan pelatih Stefano Pioli musim lalu, tertinggal 19 poin dari juara Serie A Inter Milan.

Rossoneri akan memenangkan yang terakhir dari 19 Scudetto Serie A pada tahun 2022 dan telah memenangkan Liga Champions tujuh kali.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours