Jadi Kapten Timnas Indonesia U-19, Dony Tri Pamungkas Terinspirasi Rizky Ridho

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Bek tim nasional U19 Indonesia (Timanas) Doni Teri Pamunkas ditunjuk menjadi kapten di pemusatan latihan Garuda Nusantara (TC).

Dhoni mengaku terinspirasi dari Rizky Ridu yang merupakan kapten timnas Indonesia. Dhoni pun belajar banyak dari atasannya.

Timnas U19 Indonesia jelang Piala AFF U19 2024 yang dimainkan pada 17-29 Juli 2024.

Timnas U19 Indonesia akan bergabung dengan Timnas Timor, Kamboja, dan Filipina di Grup A. Jelang turnamen tersebut, Dhoni menceritakan pengalamannya menjadi kapten tim selama pemusatan latihan.

Pemain Parsia Jakarta itu mengakui, pengalaman sang ketua tim sangat berharga. Dhoni mengaku belajar banyak dari Rizki Ridu yang berpengalaman menjadi kapten timnas Indonesia dan rekan satu timnya di Parasia Jakarta.

“Ini pengalaman pertama saya menjadi kapten, saya mendapat banyak pengalaman, bagaimana memahami orang lain dengan lebih baik, menjadi pemimpin mereka di lapangan,” kata Dhoni melalui laman resmi PSSI, Rabu (03/07/2024).

“Saya belajar banyak dari Rizki Red karena kami satu klub (Persia Jakarta), dia terbuka dengan saya.” Saya senang dengan dia,” kata Dhoni.

Sedangkan Timnas U19 Indonesia akan melakoni laga pertama Piala AFF U19 2024 melawan Filipina U19 pada 17 Juli di Stadion Gilora Bang Tomo Jawa Timur 2024.

Dhoni mengungkapkan, tujuan pribadinya mengikuti turnamen ini adalah meraih gelar juara. Oleh karena itu, pemain berusia 19 tahun itu meminta Garuda Nusantara bertarung serius di Piala AFF-19 2024.

“Tujuan saya tentu saja menjadi juara di turnamen-turnamen mendatang,” ucapnya, “namun untuk mencapai itu saya dan teman-teman harus terus memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours