DKI sepekan, pelecehan 15 siswi hingga retribusi sampah rumah tangga

Estimated read time 3 min read

Jakarta dlbrw.com – Kabar seputar DKI Jakarta dalam sepekan terakhir berkisar dari pelecehan terhadap 15 siswi SMKN 56 hingga pungutan sampah. Di bawah ini berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. 15 siswi menjadi korban pelecehan di SMKN 56 Jakarta

Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengusut kasus dugaan pelecehan yang dilakukan seorang guru berinisial H (40) terhadap puluhan siswi di Sekolah SMK Negeri 56 Jakarta di Pluit Penjaringan, Jakarta Utara.

“Diduga 15 siswi menjadi korban dan kasusnya sedang didalami,” kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo di Jakarta, Selasa.

Lebih detailnya di sini

2. DKI akan menerapkan biaya pengolahan sampah rumah tangga mulai Januari 2025.

Pemerintah Daerah Provinsi (DKI) (Pemprow) DKI Jakarta akan memberlakukan pajak sampah rumah tangga bagi warga sekitar mulai Januari 2025 sebagai upaya mengurangi dan mengelola sampah.

“Setelah itu, setiap rumah tangga harus membayar biaya sesuai peraturan daerah yang ditetapkan pada 1 Januari 2024 dan berlaku mulai 1 Januari 2025,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Asep Kuswanto Jakarta pada hari Selasa. .

Lebih detailnya di sini

3. Gibran Rakabuming Raka ikut memantau makanan bergizi gratis

Calon wakil presiden terpilih pada Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka menghadiri uji coba makan siang bergizi gratis di SMA Negeri 70 Jakarta Selatan bersama Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Dalam kunjungannya, Gibran juga memuji menu makan siang yang dihadirkan Perumda Dharma Jaya (BUMD DKI Jakarta) hari ini. Menu hari ini antara lain nasi putih, ayam teriyaki, salad sayur, tahu, pancake, telur, dan pisang.

Lebih detailnya di sini

4. Pedagang di Pasar JPM Tanah Abang memprotes kenaikan harga sewa lapak.

Ratusan pedagang di Jembatan Penyeberangan Serbaguna (JPM) Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, memprotes kenaikan harga sewa (biaya layanan) tanpa ada diskusi, hingga menyebabkan pengelola tempat tersebut menutup ratusan tempat usahanya.

“Jadi ini kekesalan para pedagang terhadap biaya ‘biaya pelayanan’ yang kami anggap terlalu tinggi dibandingkan blok A, B, atau K, padahal kami di JPM adalah epidemi kecil,” kata Presiden Tanah Abang. Paguyuban Pedagang Pasar Jimmy Rory di Pasar JPM Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis.

Lebih detailnya di sini

5. Pasar Kramat Jati akan segera memiliki fasilitas penanganan sampah yang dapat didaur ulang.

Pasar Induk Kramat Jati akan segera memiliki tempat pengelolaan sampah dengan konsep pengurangan, penggunaan kembali, dan daur ulang (TPS 3R), setelah Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan peletakan batu pertama lokasi tersebut.

“Hasilnya, limbah tersebut akan diolah menjadi bahan bakar batu bara padat yang akan digunakan untuk menggantikan sebagian (co-burning) batu bara di pembangkit listrik tenaga panas (PLTU) milik PLN (Perusahaan Listrik Negara),” jelas Heru . saat ditemui saat pelaksanaan proyek perintis di pasar induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis.

Lebih detailnya di sini

6. Rumah kontrakan 100 pintu terbakar di Tambora.

Mobil sewaan 100 pintu di Jalan Jembatan Besi 2 RT/RW 04/04 Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat terbakar pada Jumat sore.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Sharifudin mengatakan, api menghanguskan lantai satu hingga tiga rumah kontrakan tersebut.

Lebih detailnya di sini

7. Bank DKI menjadi BUMD pertama yang menjadi mitra hak penamaan stasiun metro.

Bank DKI menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pertama yang menjadi mitra hak penamaan Stasiun Moda Raya Terpadu (Mass Rapid Transit/MRT), menunjukkan sinergi antar BUMD di Jakarta.

“Ini merupakan mitra hak penamaan BUMD yang pertama,” kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat pada acara peresmian hak penamaan stasiun metro Bundaran HI Bank DKI di Jakarta, Selasa.

Lebih detailnya di sini

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours