Marvel Ubah ‘Superhero Israel’ di Film Captain America 4

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Setelah bertahun-tahun menuai kontroversi, hubungan pahlawan supernya dengan Israel akhirnya memberikan kejutan dalam film America: Brave New World. Karakter superhero Sabra mendapat reaksi keras pada tahun 2022 ketika diumumkan bahwa dia akan muncul di film Captain America keempat. Namun saat itu, Mire langsung mengumumkan bahwa karakternya akan berubah.

Bersamaan dengan dirilisnya trailer perdana pada Jumat (7/12/2024), secara mengejutkan diumumkan bahwa karakter Sabra akan tampil dengan nama dan latar belakang berbeda. Dalam biografi resmi Marvel, karakter Saber diubah menjadi Ruth the Bat-Seraph, dan latar belakangnya menjadi mantan Black Widow, yang sebelumnya bukan agen Mossad.

Jika mengacu pada cerita komik aslinya, Sabra merupakan agen Mossad yang pernah bertugas di Israel. “Meskipun karakter dan cerita kami terinspirasi oleh komik, mereka selalu disajikan dengan segar untuk layar dan penonton saat ini, dan film ini mengambil pendekatan baru terhadap karakter Saber, yang pertama kali diperkenalkan lebih dari 40 tahun yang lalu dalam komik. ” kata Marvel, dilansir National, Selasa (16/7/2024).

Nama Sabra adalah istilah Ibrani modern untuk seseorang yang lahir di Israel dan juga merupakan nama sebuah kamp pengungsi di Lebanon yang merupakan lokasi peristiwa tragis tahun 1982, ketika antara 800 hingga 3.500 warga Palestina terbunuh. Perubahan karakter dalam film ini terjadi sebagai kajian di tengah sempitnya opini masyarakat terhadap perang Israel dan Hamas. Disney, perusahaan induk Marvel Studios, mendapat tekanan publik yang signifikan, terutama setelah mendanai bantuan kemanusiaan ke Israel pada bulan Oktober.

Perubahan karakter baru-baru ini juga telah menyebabkan terjadinya gerakan di Israel. Surat kabar Israel Hayom menulis bahwa dia terkejut karena dia berhasil menghindari reaksi anti-Semit terhadap Sabra. Sementara itu, beberapa pihak yang mendukung perjuangan Palestina menyerukan boikot terhadap film tersebut karena karakter tersebut muncul dalam film tersebut.

Middle East Intelligence Institute, sebuah organisasi pro-Palestina yang berbasis di AS, merilis proposal yang menggambarkan karakter untuk mengagungkan tentara dan pejabat Israel pada tahun 2022. Sementara itu, pada bulan Juli merilis trailer film America: Brave New World karya Marvel. 12 Agustus 2024. Dalam film ini, Anthony Mackie berperan sebagai Captain America, setelah sebelumnya berperan dalam serial Disney+ “The Falcon and the Winter Soldier” pada tahun 2021. Ia dipercaya memerankan karakter Ruth Bat-Seraph. .

Film ini dijadwalkan rilis pada 4 Februari, setelah dijadwalkan rilis pada 3 Mei tahun ini dan kemudian pada 26 Juli. Reboot selama 22 hari ini dilakukan pada bulan Juni menurut Hollywood Reporter, dengan setidaknya satu karakter baru ditambahkan, diperankan oleh aktor Giancarlo Esposito, yang banyak muncul dalam film tersebut.

Film ini juga dibintangi oleh Harrison Ford sebagai Thaddeus Ross, karakter yang sebelumnya diperankan oleh William Hurt yang meninggal pada Maret 2022. Dalam trailer tersebut terlihat karakter Ford Ross telah menjadi Presiden Amerika Serikat dan menginginkan bantuan dari pemimpin Amerika yang diperankan oleh Mackie. .

Karakter Sabra pertama kali diperkenalkan pada The Incredible Hulk #250 pada tahun 1980. Dalam komiknya, Sabra memiliki kekuatan, kelincahan, dan penyembuhan yang cepat sehingga membuatnya menjadi petarung yang handal. Anda pasti sering dikejutkan dengan karakter lain seperti Hulk dan Captain America.

Captain America: The Brave New World adalah film asal Nigeria yang disutradarai oleh orang Amerika, Julius Onah, yang sebelumnya menyutradarai film The Light dan The Cloverfield Paradox. Film ini juga dibintangi oleh Tim Blake Nelson, Liv Tyler dan Xosha Roquemore.

 

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours