ASEAN Schools Games 2024 Vietnam resmi ditutup

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – ASEAN Schools Games (ASG) 2024 yang digelar di Da Nang, Vietnam, pada 1-7 Juni ditutup dengan upacara penutupan yang diisi dengan penampilan tari dan musik tradisional negara tersebut.

Oleh karena itu, atas nama panitia penyelenggara, saya mengumumkan bahwa ASEAN School Games 2024 ditutup, kata Ketua Panitia Konferensi ASG 2024, Nguyen Thi Kim Chi, di situs Kementerian Pemuda dan Olahraga Hiburan (Kemenpora ) dikatakan. yang lain oleh ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Dijelaskannya, ajang yang digelar untuk ke-13 kalinya ini bukan hanya sekedar ajang olah raga, namun merupakan kesempatan untuk memperkuat komunitas agar dapat terhubung di masa depan di Asia Tenggara (ASEAN).

Oleh karena itu, dirinya mewakili panitia menyampaikan terima kasih kepada ASEAN School Sports Council (ASSC) yang telah memberikan kepercayaan kepada Vietnam, yakni Kota Da Nang, untuk menjadi tuan rumah ASG.

“Saya berterima kasih kepada seluruh atlet pelajar dari sepuluh negara Asia Tenggara yang telah berpartisipasi. Para atlet bertanding dengan sekuat tenaga, menampilkan permainan dan semangat yang hebat,” kata Nguyen Thi Kim.

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik federasi, klub olahraga, maupun regulator dan kelompok pendukung, atas kerja samanya dalam membantu terselenggaranya persaingan sehat seperti yang diharapkan.

Setelah selesai, upacara dilakukan dengan penyerahan bendera ASG kepada tuan rumah ASG selanjutnya yaitu Brunei Darussalam.

Nantinya, panitia akan menayangkan video cabang olahraga yang akan dipertandingkan 14 tahun ke depan, antara lain bola voli, atletik, renang, bola voli, pencak silat, bulu tangkis, sepak takraw, dan wushu.

“Kami memutuskan untuk mempersembahkan acara ini yang tidak hanya akan menampilkan bakat-bakat luar biasa dari generasi muda, tetapi juga membawa persatuan, persahabatan dan rasa hormat antar negara-negara Asia Selatan,” kata Sekretaris Kementerian Pendidikan Brunei Darussalam, Azman Bin Ahmad. dikatakan. . setidaknya

Seperti halnya pembukaan, upacara penutupan diawali dengan penampilan tari modern dan musik tradisional dari negara-negara Asia Tenggara.

Diantaranya adalah sajian lagu-lagu unik sepuluh negara peserta ASG 2024, seperti lagu “Madu a me Racun” dari Indonesia dan “Se Tinh” dari Host Vietnam yang viral.

Kemudian acara dilanjutkan dengan parade atlet dari sepuluh negara, dimulai dari Brunei Darussalam dan diakhiri dengan perwakilan Vietnam.

Dalam parade tersebut ditampilkan prestasi masing-masing negara dalam keikutsertaan ASG 2024, serta penyajian gambar video kebahagiaan selama acara berlangsung. ASEAN Games 2024 Vietnam akan diikuti oleh 10 negara yaitu Indonesia, Vietnam, Singapura, Thailand, Laos, Filipina, Kamboja, Malaysia, Myanmar dan Brunei Darussalam. Baca Juga: Atlet Raih Emas Perdana di ASEAN School Games (ASG) 2024 Vietnam Baca Juga: Komisaris

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours