Empat rute Mikrotrans yang beroperasi 24 jam layani 4.629 pelanggan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Empat rute Mikrotrans yang diuji selama 24 jam seminggu pada 31 Mei hingga 9 Juni 2024 melayani 4.629 pelanggan mulai pukul 22.00 hingga 05.00 WIB. PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) sedang menguji empat rute Mikrotrans yang beroperasi 24 jam sehari, termasuk kebutuhan angkutan umum pada malam hari mulai Jumat, 31 Mei 2024, kata CEO TransJakarta Velfizon Yuza di Jakarta, Selasa.

Welfizon mengatakan layanan Mikrotrans 24 jam ini telah memenuhi kebutuhan pengguna akan angkutan umum dan aktivitas sipil sepanjang malam hingga subuh. Masyarakat semakin mudah mengakses transportasi umum dimana saja dan kapan saja dengan rasa aman dan nyaman.

“Layanan mikrotrans beroperasi selama 24 jam sehari untuk menunjang kebutuhan perjalanan pelanggan dan/atau di pusat-pusat kegiatan yang berlangsung sepanjang malam hingga pagi hari seperti pasar, mal, rumah sakit, dan kantor polisi,” kata Velfizon. Baca juga: TransJakarta uji empat rute Mikrotrans yang beroperasi 24 jam ), Cililitan-Kampung Pulo (JAK75) dan Cilangkap-Cililitan (JAK36). Jalur ini juga mendukung masyarakat dengan layanan BRT TransJakarta yang beroperasi dari subuh hingga subuh.

Microtrans beroperasi setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 22:00 WIB hingga 05:00 WIB. Pelanggan Transjakarta dapat menikmati layanan tersebut seharga Rp 0 atau gratis dengan menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE).

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan Layanan Mikrotrans Angkutan Malam Hari (AMARI) harus mengisi kesenjangan layanan yang dibutuhkan masyarakat, khususnya warga yang pergi ke pusat kegiatan. di malam hari.

TransJakarta melihat dan mendengar kebutuhan masyarakat akan layanan Mikrotrans AMARI sebagai first mile dan last mile untuk menghubungkan masyarakat dengan koridor-koridor utama, kata Siafrin di Jakarta, Sabtu (1/6).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours