Kia EV3 Resmi Diluncurkan, Isi Baterai Full hanya Butuh 30 Menit

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Kia kembali meluncurkan crossover kompak bernama Kia EV3, diproduksi sebagai mobil full listrik dan juga menemani Kia EV9 yang diluncurkan tahun lalu.

BACA JUGA – KIA Motors resmi menghadirkan Sonet Small SUV

Seperti dilansir Carscoops, Kia mengedepankan filosofi desain progresif dan dinamis yang disebut “Opposites United.” Desain ini dihasilkan oleh Karim Habib yang saat ini menjabat sebagai Executive Vice President dan Head of Kia Global Design.

Selain itu, Kia juga menghadirkan citra warna yang berjiwa muda dan berani, kabin yang lapang, serta desain interior yang menenangkan jiwa selama perjalanan. Kia juga mempertahankan citra korporat Tiger Face dengan menggunakan lampu DRL yang disusun secara vertikal bernama Star Map Signature Light.

Desain lampu belakang juga diproduksi dengan inspirasi yang sama, mengusung ide desain geometris dan menyatu langsung dengan kaca spion. Terdapat 9 warna yang ditawarkan dengan 2 warna baru yang diproduksi khusus untuk EV3 yaitu Aventurine Green dan Terracotta.

Selain mampu menampung 5 penumpang sekaligus, EV3 juga dilengkapi tempat minuman, serta meja yang dapat dilipat untuk menampung laptop jika Anda harus bekerja saat EV3 tidak bergerak. Desa

Kia EV3 ditenagai Electric Global Modular Platform (E-GMP) dengan baterai 58,3 kWh untuk varian standar sedangkan varian Long Range ditawarkan dengan baterai 81,4 kWh. Kia EV3 memiliki panjang 4.300 mm, lebar 1.850 mm, dan ground clearance 2.680 mm.

Koefisien gesekan dikurangi menjadi 0,263 untuk memastikan efisiensi energi yang tinggi. Seluruh varian akan dibekali mesin yang menghasilkan tenaga 210 tenaga kuda dan torsi 283 Nm, yang berarti akselerasi 0-100 dalam 7,5 detik. Kecepatan maksimumnya dipatok 170 km/jam

Pengisian penuh memungkinkan Anda mengendarai Kia EV3 Jarak Jauh sejauh 600km (WLTP), sedangkan pengisian cepat DC dapat mengisi baterai dari 10% hingga 80% hanya dalam 31 menit.

Crossover elektrik ini juga dilengkapi fitur eDTVC Electric Dynamic Torque Vectoring Control, Forward Collision Evasion Assist, Lane Keep Assist, Highway Driving Assist, dan Rear Parking Collision Evasion Assist.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours