Kiprah di Dunia Taekwondo, Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Punya Prestasi Membanggakan

Estimated read time 2 min read

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) dikenal tidak hanya karena prestasi akademisnya, tetapi juga sebagai mahasiswa yang berprestasi di berbagai bidang. Salah satunya adalah Rahmat Christian Firdaus, mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM), yang mampu menunjukkan kepiawaian luar biasa dalam seni bela diri Taekwondo.

Sebagai salah satu anggota aktif Departemen Kegiatan Mahasiswa Taekwondo Universitas Nusa Mandiri (UKM), Rahmat Christian Firdaus tidak hanya mengikuti latihan rutin, namun juga menjadi salah satu penggeraknya. Keterlibatannya yang intens dalam kegiatan organisasi tidak hanya menunjukkan dedikasinya terhadap olahraga, tetapi juga kemampuannya memimpin dan menginspirasi rekan-rekannya.

“Sejak tahun 2015, saya aktif bekerja sebagai pelatih taekwondo profesional, melatih atlet-atlet muda untuk berkontribusi besar dalam pengembangan bidang ini,” kata Rahmat dalam keterangan yang diterima, Rabu (5/6/2024).

Tak hanya sebagai pelatih, Rahmat kerap dipercaya sebagai wasit di berbagai ajang taekwondo kawasan Bekasi hingga Jakarta. pada tahun 2023 Rahmat pernah menjadi juri di Indonesia Taekwondo Challenge Championship 2023. Kemenpora di Piala RI dan 2023. Kejuaraan Taekwondo Piala Milenium 4. Kepercayaan yang diterimanya sebagai wasit menunjukkan tingkat pengetahuan dan pengalamannya di bidang olahraga Taekwondo.

Taopik Hidayat selaku staf non-akademik Universitas Nusa Mandiri dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Rahmat Christian Firdaus merupakan contoh nyata mahasiswa yang mampu memadukan kegiatan akademik dengan prestasi di luar universitas. 

“Keikutsertaannya dalam taekwondo tidak hanya sebagai atlet tetapi juga sebagai pelatih dan wasit menjadikannya sosok inspiratif bagi rekan-rekan dan mahasiswa lain di Kampus Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri.” “Kami berharap prestasinya terus memberikan motivasi kepada generasi muda untuk mengejar impian dan minatnya di segala bidang kehidupan,” ujar A. Taopikas.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours