Laptop Lenovo LOQ 15IAX9I meluncur, cocok untuk “gamer” pemula

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan teknologi Lenovo meluncurkan laptop barunya, LEOQ 15IAX9I, yang dirancang untuk para gamer yang ingin menjadi gamer profesional.

Lahir dari warisan Lenovo Legion, Lenovo LOQ hadir dengan fitur-fitur baru untuk mengikuti tren performa AI karena dilengkapi dengan chip hardware AI bernama Lenovo LA1 AI.

Pada konferensi pers Lenovo hari Rabu, LOQ 15IAX9I digambarkan memiliki CPU dan GPU paling bertenaga di kelasnya, termasuk Intel Core i5 dan Intel Arc 5.

Menawarkan kombinasi CPU dan GPU Intel, laptop ini menjanjikan performa gaming luar biasa dan ketahanan daya yang luar biasa.

Ada beberapa pilihan prosesor berperforma tinggi yang ditawarkan pada laptop ini, antara lain IntelĀ® Core i5-14450HX1, i5-13450HX1, dan i5-12450HX yang dipadukan dengan RAM hingga 16GB, memberikan pengalaman bermain game yang efisien bagi para gamer muda.

Dibangun pada mikroarsitektur Xe-HPG terbaru dari Intel, GPU Intel Arc mendukung pengalaman laptop gaming visual yang imersif dan memungkinkan kecepatan frame tinggi sekaligus memberikan tampilan halus dengan lag minimal.

Hal ini dapat dicapai dengan teknologi seperti rendering XSS yang dipercepat Intel AI, rendering penuh, dan DirectX 12 Ultimate yang didukung oleh Intel Arc GPU.

Tentu saja performa kencang LOQ 15IAX9I juga dapat digunakan untuk menunjang produktivitas dan tidak terbatas pada gaming saja.

Selain itu, dengan fitur Lenovo AI Motor+ yang ditenagai chip Lenovo LA1 AI, pengguna LOQ 15IAX9I terbantu untuk secara otomatis menemukan pengaturan kinerja laptop sesuai tugas yang dilakukan dengan mengaktifkan mode keseimbangan.

Dari segi gaming, Lenovo AI Engine+ dapat membantu LOQ mencapai FPS yang lebih tinggi, meningkatkan efisiensi daya, dan masih banyak hal lainnya yang dapat membantu gamer mencapai hasil terbaik.

Membantah persepsi bahwa laptop gaming itu berat, Lenovo merancang LOQ 15IAX9I untuk portabilitas terbaik di kategori laptop gaming. Laptop ini berukuran 359,86 x 258,7 x 21,9-23,9 mm dan bobot hingga 2,45 kg.

Lenovo LOQ 15IAX9I membuat terobosan baru dalam pendinginan dengan menerapkan desain thermal hyper-chamber, menggunakan dua kipas yang berputar berlawanan arah untuk mengarahkan udara dingin ke dalam ruangan.

Desain ini mencegah udara panas masuk ke sasis dan secara efektif menghilangkan panas punggung. Dengan demikian, pengguna gaming tidak perlu khawatir perangkat akan mengalami panas berlebih yang biasanya akan memperlambat kinerja perangkat.

Dari segi spesifikasi layar, laptop ini hadir dengan layar beresolusi WQHD berukuran 15,6 inci untuk mendukung para gamer dengan bezel tipis di tiga sisinya. Kecepatan refresh 165Hz dan kecerahan 350 nits memastikan visual yang jernih dan gerakan yang mulus.

Untuk menjamin performa gaming yang optimal, laptop gaming ini dilengkapi dengan fitur Advanced Optimus yang mampu meningkatkan performa, mengurangi lag, dan memperpanjang masa pakai baterai untuk pengalaman bermain game yang tiada duanya.

Terakhir dari segi ketahanan, Lenovo LOQ 15IAX9I juga mendapat sertifikasi standar militer MIL-STD-810H. Oleh karena itu, laptop dijamin tahan terhadap benturan dan kondisi ekstrem lainnya.

Lenovo LOQ 15IAX9I akan diluncurkan di pasar Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp 11.999.000. Bagi yang berminat, pembelian dapat dilakukan langsung di toko elektronik Lenovo Exclusive Store atau secara online di Lenovo.com.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours