Menparekraf dorong acara berkonsep berkelanjutan untuk promosi usaha

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno menggalakkan kegiatan hijau atau kegiatan yang mengedepankan gagasan berkelanjutan untuk mempromosikan produk industri kreatif di Indonesia.

Menteri Sandi saat ditemui pada acara piknik Citra Semasa di Jakarta, Jumat, mengatakan, “Saya ingin kedepannya ada acara-acara yang pasar produk kita ramah lingkungan, sehingga mudah-mudahan bisa menjadi daya tarik untuk memajukan ekonomi kreatif kita”.

Pak Sandi mengatakan dengan mengedepankan konsep keberlanjutan, pihaknya berharap dapat menjadi daya tarik wisata di Indonesia sehingga meningkatkan aktivitas wisatawan Indonesia. Selain itu, ia berharap konsep ini juga dapat menarik wisatawan mancanegara untuk menghadiri festival tersebut.

Ia juga mengapresiasi acara Piknik Citra Semasa yang digagas oleh Citra dan Semasa karena merupakan acara berkualitas yang mengedepankan inovasi produk berkelanjutan. Hal ini menjadikan Citra Semasa Picnik masuk dalam 10 besar acara kharisma nusantara tahun 2024 versi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kami telah memantau lebih dari 3.500 acara, dari sana kami memilih 100 dan yang terbaik 10, dan acara ini termasuk dalam Top 10, mengapa dipilih karena konsepnya yang unik, inovasi, peningkatan kualitas dan peningkatan dari tahun ke tahun. kinerja, dan salah satunya adalah inovasi acara ramah lingkungan,” tuturnya.

Ia juga mendorong seluruh pelaku usaha di bidang kreatif untuk menerapkan gerakan 3G, seperti Gercep menuju Indonesia Emas 2024, Geber atau gerakan bersama, karena pemerintah harus menerima semua pihak yang memiliki perusahaan dan penyelenggara acara, serta Gaspol untuk membuat . Peluang bisnis yang potensial.

Piknik Citra Semasa dalam rangka Karisma Event Nusantara (KEN) juga akan dihadiri oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo yang menilai acara ini sangat strategis dan berterima kasih kepada Semasa sebagai penggagas dan Citra sebagai penggagas. Mitra utama dalam penyajian acara berkualitas tinggi.

Sandi mengatakan: “Kami berharap acara ini dapat memberikan dampak terhadap perekonomian negara dan memberikan kontribusi aktif bagi masyarakat kita, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan.

Sandi juga memuji ilustrator perempuan yang berkolaborasi dengan Citra dalam produk edisi terbatasnya dan berharap dapat menginspirasi perempuan lainnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours