Pemprov DKI undang warga ikuti upacara HUT Ke-497 Jakarta

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pemprov DKI Jakarta mengajak warga, khususnya yang ber-KTP Jakarta, untuk mengikuti Upacara HUT ke-497 Kota Jakarta di Plaza Selatan Monas.

Semoga warga Jakarta menyambut upacara perayaan HUT dengan hati gembira dan gembira, kata Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup (LH) Setda Provinsi DKI Jakarta Afan Adriansiah Idris di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan, upacara bendera dalam rangka HUT DKI akan digelar pada 22 Juni 2024 di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat (Jakpus).

Afan mengatakan, masyarakat yang ingin menghadiri perayaan tersebut dapat mengajukan permohonan dengan batas waktu maksimal 16 Juni 2024 melalui laman https://vvv.jakarta.go.id/jakarta497-upacara.

Syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti upacara adalah harus merupakan warga ber-KTP DKI Jakarta, undangan hanya berlaku untuk satu orang, menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung dan tidak diperkenankan membawa a. anak.” ,” dia berkata.

Ia menambahkan, masyarakat bisa memilih tema busana Betawi yang akan dikenakan, seperti Abang Jampang, Busana Abang Jakarta, Busana None Jakarta, Batik Betawi, Baju Sadariah, atau Baju Encim.

Lanjut Afan, sinergitas diterapkan berbagai pihak untuk memeriahkan upacara tersebut, antara lain Rangkaian Kereta Kencana, Rangkaian Sepeda Ontel, Pasukan Bala Krama, Gita Puja Wiiata IPDN, Tari Kolosal, Penjaga Warna dan Gambang Kromong.

Selain itu juga terdapat panggung hiburan yang menampilkan artis-artis ternama seperti Alia Rohali, Maudi Koesnadi, Valerina Daniel, Funky Monkey Band, Wulan Alora KDI dan Denada Idol.

“Pasukan serveral yang hadir berasal dari berbagai elemen masyarakat seperti TNI, Polri, ASN DKI Jakarta dan lainnya,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours