Penyelenggara Oscar pertimbangkan tambah kategori Best Stunt

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Academy selaku penyelenggara Academy Awards atau disebut juga Oscar sedang mempertimbangkan untuk menambahkan kategori pemeran pengganti terbaik dalam acara penghargaan film bergengsi global tersebut.

Dalam wawancara eksklusif dengan Empire yang dikutip IGN pada Jumat, pihak Academy mengatakan telah terjadi diskusi mengenai penghargaan yang didedikasikan khusus untuk stuntmen, khusus untuk Oscar 2026 setelah pengumuman kategori casting baru.

“Kami telah berbicara dengan anggota komunitas pemeran pengganti yang tergabung dalam Akademi (tentang penambahan kategori Pemeran pengganti Terbaik),” kata CEO Akademi Bill Kramer.

“Kami menambahkan penghargaan baru untuk sutradara casting mulai dua tahun lagi, jadi kami selalu terbuka untuk diskusi itu,” tambah Bill.

Presiden Akademi Janet Yang menambahkan bahwa Motion Picture Association adalah organisasi yang hidup, jadi jika ada dukungan kuat dari anggotanya untuk perubahan, mereka akan mendengarkan.

“Sama halnya dengan casting. Kami telah mengembangkan cabang selama beberapa dekade. Begitulah cara hal itu berkembang, dan berkembang seiring dengan perubahan industri,” kata Jeanette.

Seperti kategori Pemeran Terbaik, proses penambahan kategori baru ke Oscar harus melalui proses rumit yang memerlukan persetujuan dan pemungutan suara dari beberapa komite Akademi sebelum disetujui oleh Dewan Gubernur Akademi.

Harapan terhadap kategori pemeran pengganti khusus di Oscar semakin meningkat setelah upacara Oscar sebelumnya menampilkan penghormatan kepada komunitas pemeran pengganti dari bintang “The Fall Guy”, terutama Emily Blunt dan Ryan Gosling.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours