Polisi terapkan rekayasa lalin di Jalur Wisata Puncak hingga Selasa

Estimated read time 1 min read

Kabupaten Bogor (ANTARA) – Polres Bogor menerapkan penertiban lalu lintas di Jalur Wisata Punchak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat libur panjang Idul Adha pada 14-18 Juni 2024.

Kepala Satlantas AKP Polres Bogor Rizki Guntama di Chiavi, Provinsi Bogor, Jumat, mengungkapkan, rekayasa lalu lintas yang diterapkan berupa sistem ganjil dan sistem satu arah sementara.

Ia menjelaskan, penerapan sistem ganjil genap dilakukan sehari sebelum libur pada Jumat (14/6), sesuai Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhab) No. 84 Tahun 2021 yakni dilaksanakan sehari sebelum hari libur nasional.

Kemudian sistem satu arah baru diterapkan ketika terjadi peningkatan jumlah kendaraan pada jalur sepanjang 22 km.

Namun khusus pada pagi hingga sore hari Taya Kurban Bayram, Senin (17/06), polisi tidak melakukan pengamanan lalu lintas untuk menghormati masyarakat di kawasan Puncak.

“Kami belum ada rekayasa apa pun (pada Idul Adha), tapi jika sore hari setelah kurban meningkat, rekayasa situasional masih bisa dilakukan,” ujarnya.

Rizki mengimbau masyarakat atau wisatawan yang melewati jalur Puncak untuk memastikan kondisi jenazah dan kendaraannya dalam kondisi terbaik.

“Kalau memang mau istirahat, silakan berhenti dan istirahat,” kata Rizky.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours