Prancis Ditahan Imbang Kanada Tanpa Gol Jelang Tampil di Euro 2024

Estimated read time 2 min read

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA РPrancis dan Kanada bermain imbang 0-0 dalam laga persahabatan di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux, Senin (10/6/2024), saat kedua negara menyelesaikan pengaturannya. Bersaing di Euro 2024 dan Copa America.

Prancis mengancam di babak pertama. Namun upaya N’Golo Kante dan Marcus Thuram ditepis oleh penyelamatan bagus kiper Maxime Cripeau.

Ketegangan berlanjut di babak kedua. Kedua kubu menciptakan peluang, namun gagal membuahkan hasil.

Itu terjadi setelah striker dan pesepakbola Prancis Olivier Giroud mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional setelah Piala Eropa 2024 di depan penonton di Stadion Mett Atlantic.

“Kami menghadapi beberapa lawan bagus dengan usaha keras, dan kami mendapatkan beberapa poin bagus di babak pertama. Kemudian segalanya menjadi lebih sulit,” kata pelatih Prancis Didier Deschamps.

Prancis yang dengan mudah mengalahkan Luksemburg 3-0 Kamis dini hari WIB, difavoritkan meraih gelar juara Eropa. Kompetisi dimulai Jumat ini (14/6/2024) di Jerman.

“Ini bukan yang terbaik tapi penting bagi saya untuk menyebarkan permainan dan melibatkan semua orang dalam dua persahabatan ini. Ini tidak mudah hari ini, dan kami akan melakukan yang terbaik dari apa yang menanti kami di kompetisi,” kata Deschamps Deschamps.

Prancis menghadapi Austria di pertandingan pembukaan mereka, sebelum bertandang ke Belanda pada 21 Juni dan Polandia empat hari kemudian.

Kanada, di bawah pelatih baru Jesse Marsh, akan membuka Copa America melawan Argentina asuhan Lionel Messi pada 20 Juni, sebelum menghadapi Peru lima hari kemudian dan Chile pada 29 Juni. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours