Putin Diserukan Kirim Rudal ke 3 Negara Musuh AS Ini, Bisa Perang Dunia III

Estimated read time 2 min read

MOSKOW – Sebuah saluran televisi Rusia meminta Presiden Vladimir Putin mengirimkan rudal jarak jauh ke tiga negara yang menjadi musuh Amerika Serikat (AS).

Pers Inggris, Express.co.uk, Senin (10/6/2024) menyebut ajakan tersebut bisa berujung pada Perang Dunia III.

Presenter TV Rusia Olga Skabeva mengatakan militer Putin dapat menyediakan senjata buatan dalam negeri yang lebih baik kepada negara-negara yang ingin melawan musuh-musuh Moskow.

“[Moskow] bisa mulai memasok rudal jarak jauh berpresisi tinggi, hanya yang berkualitas baik, karena itu milik Rusia, ke negara-negara yang ingin menyerang musuh kita,” kata Scabeeva.

Seruan tersebut merupakan respons terhadap ancaman Putin bahwa ia siap mempersenjatai lawan-lawan Barat. Ini adalah respons yang tidak proporsional ketika sekutu Amerika Serikat mengizinkan Ukraina menggunakan senjata yang mereka sediakan untuk menyerang wilayah Rusia.

Video permintaan Skabeeva dikirim ke X dan diterjemahkan oleh Proyek Monitor Media Rusia, yang dijalankan oleh jurnalis Julia Davis.

“Saat ini di Rusia: Pakar Rusia dan presenter TV pemerintah memuji Putin karena mengancam Barat dan mengatakan ada miliarder yang ingin menyerang AS dengan senjata Rusia,” tulis Davis.

Skabeeva kemudian memilih tiga negara yang bisa disuplai senjata jauh dari Rusia. Ketiga negara tersebut adalah Venezuela, Kuba, dan Korea Utara.

Dia menuntut Rusia memberikan senjata serupa kepada kelompok Houthi di Yaman.

Presenter TV Rusia lainnya, Evgeny Popov, mendukung gagasan tersebut. Dia mengatakan bahwa kami sedang memikirkan di mana rudal kami akan menyerang, wilayah mana yang bersahabat.

Pada Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg pekan lalu, Putin mengancam – dengan memasok senjata ke negara-negara yang memusuhi Amerika Serikat.

“Jika mereka berpikir mungkin saja mengirimkan senjata semacam itu ke zona perang untuk menyerang wilayah kita dan menimbulkan masalah bagi kita, mengapa kita tidak mempunyai hak untuk mengirim senjata serupa ke wilayah lain di dunia? , di mana mereka mungkin berada. Ancaman yang dimulai terhadap negara yang menyerang Rusia?

Mantan Presiden Dmitry Medvedev, yang kini menjadi wakil ketua Dewan Keamanan Rusia, setuju dengan keputusan Putin.

“Sekarang biarkan Amerika Serikat dan sekutunya merasakan dampak langsung dari penggunaan senjata Rusia oleh negara lain. Siapa pun yang menganggap ‘Yankeeland’ sebagai musuh mereka, terlepas dari keyakinan politik atau internasional mereka, kata Medvedev.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours