Raja Salman Akan Menjamu Keluarga Korban Perang Gaza yang Menunaikan Ibadah Haji

Estimated read time 1 min read

MAKA – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz mengeluarkan dekrit kerajaan untuk menampung 1.000 tambahan anggota keluarga warga Palestina yang terbunuh dan terluka di Gaza untuk menunaikan ibadah haji.

Sekitar 2.000 jamaah haji akan datang dari Palestina sebagai bagian dari “Inisiatif penerimaan jamaah haji dari keluarga para korban dan korban di Jalur Gaza”.

Sheikh Abdulatif bin Abdulaziz Al-Sheikh, Menteri Urusan Islam dan Menteri Dakwah dan Pemerintahan, mengatakan bahwa Kerajaan Arab Saudi telah menunjukkan dukungan yang teguh terhadap perjuangan Palestina di semua tingkatan.

Ia mengatakan Arab Saudi akan meringankan permasalahan yang dihadapi rakyat Palestina di Gaza. “Tindakan kemanusiaan ini sudah tidak asing lagi bagi Kerajaan Arab Saudi, yang telah berpihak pada rakyat Palestina sejak mendiang Raja Abdulaziz, pendiri negara tersebut,” katanya, menurut kantor berita SPA.

Ibadah haji biasanya berlangsung antara tanggal 8 dan 13 Zu al-Hijjah, dan umat Islam dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke Mekah untuk menunaikan haji, salah satu dari lima rukun Islam.

Musim haji tahun ini diperkirakan akan dimulai pada 14 Juni.

Lebih dari 1,3 juta jamaah terdaftar tiba di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji pada hari Sabtu, kata otoritas regional X Makkah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours