Ria Ricis Diperas Rp300 Juta, Diancam Foto dan Video Pribadinya Disebar

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Ria Ricis menjadi korban pemerasan dan pengancaman. Menurut laporan, seseorang mengancamnya bahwa dia akan membagikan foto dan videonya jika mereka tidak memberinya uang 300 juta.

Ria Ricis mengaku mendapat ancaman tersebut sejak lima hari terakhir. Ibu tunggal ini pertama kali mendapat ancaman melalui media elektronik sehingga memutuskan untuk mengajukan pengaduan ke Polda Metro Jaya pada Jumat, 7 Juni 2024.

Lima hari terakhir (ancaman), kata Ricis saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/10/2024).

Akibat dugaan kejahatan tersebut, adik Oki, Setiana Dewi, kehilangan nyawanya. Mantan istri Teuku Ryan ini sebenarnya mengungkap, keluarga dan walinya juga mendapat ancaman.

“Di sini saya marah dan jelas-jelas mendapat ancaman. Bukan hanya saya, tapi juga berbagai pihak seperti manajemen dan keluarga saya. Bahkan orang-orang dekat saya pun ikut terkena dampaknya,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi membenarkan laporan pemiliknya, Ria Yunita.

β€œDia melapor pada 7 Juni karena adik RR mendapat ancaman melalui media elektronik bahwa dia akan membagikan foto atau video korban di media sosial,” kata Ade.

β€œJika korban tidak membayar sejumlah uang tersebut, antara lain menurut laporan sebesar Rp 300 juta,” ujarnya.

Menurut Ade, nomor rekening yang mengancam itu mengatasnamakan Jacky. Badan keamanan siber Polda Metro Jaya kini tengah menyelidiki kejadian tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours