Samsung Galaxy M34 5G, bergaya tanpa khawatir kehabisan daya

Estimated read time 5 min read

Jakarta (ANTARA) – Hadir di Indonesia pada penghujung tahun, ponsel kelas menengah Samsung Galaxy M34 5G layak menjadi perangkat pilihan, terutama bagi mereka yang merencanakan liburan Natal dan Tahun Baru dengan momen indah. Saya tidak sabar.

Kamera depan 13 megapiksel dan tiga kamera belakang, masing-masing dengan sensor ultra-ball 8 megapiksel, kamera 50 megapiksel dengan stabilisasi gambar optik (OIS) dan kamera makro 2 megapiksel, mampu menampilkan Galaxy M34 5G. gambar berkualitas tinggi.

Mengabadikan momen kebersamaan saat liburan akan semakin menarik karena ponsel mampu merekam video UHD 4K (3840×2160) 30 frame per detik. Di sini, fungsi OIS membantu membuat video yang dihasilkan “stabil” dengan lebih sedikit guncangan.

Bagi yang tak sungkan membagikan momen indahnya ke media sosial, jangan khawatir karena di dalamnya terdapat fitur edit video bawaan Android yang sangat mudah digunakan. Ini tersedia saat Anda membuka file video di Galeri, dan menekan tombol rana akan mempermudah pengeditan video.

Fungsi yang tersedia pun cukup banyak, mulai dari cropping, menambahkan filter dengan banyak pilihan, memotong dan menghapus bagian, mengatur kecerahan gambar, memperbesar atau memperkecil volume, menambahkan emoticon hingga video yang bisa dibuat di ponsel.

Untuk foto Galaxy A54 5G, Samsung menyertakan AI-Edit di ponsel ini, yang memungkinkan Anda mengolah foto atau GIF dengan mudah menjadi gambar yang hidup atau berkualitas tinggi. Anda juga dapat menyempurnakan gambar dengan menghilangkan objek, bayangan, atau pantulan yang tidak diinginkan menggunakan Penghapus Objek. Pengeditan AI Samsung Galaxy M34 5G (ANTARA/Samsung)

Fitur lain yang sangat berguna di bagian ini adalah pembuatan teks. Memanggil nomor telepon atau teks bergerak yang tercetak pada objek foto dapat dengan mudah dilakukan tanpa perlu menulis pulpen.

Cukup isolasi (pilih) nomor atau teks gambar tersebut dan Anda dapat langsung membagikannya kepada teman-teman Anda, melakukan panggilan telepon atau mengunjungi website jika website yang diisolasi pada gambar tersebut adalah alamat tertentu.

Fitur kecil namun penting lainnya adalah Pemindaian Dokumen, yang mungkin sudah menjadi fitur umum di ponsel Android sekarang.

Pertunjukan

Soal performa, Samsung Galaxy M34 5G bisa dikatakan “tak perlu diragukan lagi”. Dibekali chip Exynos 1280 octa-core dengan kekuatan cluster dual-core 2.4GHz ARM Cortex-A78 dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz, ponsel ini menawarkan performa prima.

Didukung RAM 8GB dan penyimpanan 128GB, Samsung Galaxy M34 5G mampu menangani multitasking dengan baik, dan baterai besar 6000mAh membuat Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat beraktivitas. aktivitas jam kerja.

Untuk penggunaan ringan, baterai ponsel ini mampu bertahan hingga 1,5 hari pemakaian, sedangkan penggunaan normal seperti menjalankan Microsoft Office, chatting, browsing, mengakses media sosial, membuka dan melihat video media sosial, dll. 1 hari terakhir. Samsung Galaxy M34 5G Olahraga (ANTARA/Samsung).

Meski bukan ponsel gaming, namun Samsung Galaxy M34 5G cukup bisa diandalkan untuk bermain game, bahkan yang berat seperti PUBG Mobile. Saat mencoba memainkan PUBG Mobile, ponsel ini tampil dengan baik, gambar terlihat jernih, dan permainan berjalan lancar dan lancar.

Ini juga berkat GPU Arm Mali-G68 berbasis Valhall Exynos 1280, jadi Anda tidak perlu khawatir performa grafis buruk akan merusak game Anda. Arm Mali-G68 dirancang untuk mendukung grafis terbaik untuk game seluler dan dioptimalkan dengan Fused Multiply-Add (FMA), yang memberikan konsumsi energi dan masa pakai baterai. Pengembangan game untuk Samsung Galaxy M34 5G (ANTARA/Samsung).

Anda dapat menemukan Game Booster di bagian ini dengan mengklik di bagian atas layar untuk membuka menu. Mode prioritas terdapat di Game Booster yang dapat diaktifkan agar panggilan telepon masuk dan notifikasi, kecuali alarm, tidak mengganggu Anda selama bermain.

Unit lain yang tersedia mencakup pengoptimalan game untuk meningkatkan kinerja, kemudian memeriksa suhu ponsel, penggunaan memori, dan masa pakai baterai.

Sistem operasi

Berjalan pada sistem operasi Android 13/One UI 5.1, Samsung Galaxy M34 5G menawarkan lebih banyak personalisasi. Hal ini antara lain terlihat pada Mode & Routines, dimana misalnya Anda dapat mengatur jadwal tidur, menonton film atau video, menggunakan mode berkendara, berolahraga/berlatih, bersantai dan bekerja.

Di Penjadwal, Anda dapat memasukkan tugas rutin harian sehingga sistem akan mengingatkan Anda saat Anda memasukkan jadwal untuk tugas harian tertentu.

Pada menu Display, selain mengatur mode layar menjadi terang atau gelap, Anda juga dapat mengaktifkan fungsi Adaptive Light, mengatur nilai sensitivitas gerakan ke tinggi atau rendah, mengaktifkan fungsi Eye Comfort untuk kenyamanan mata, dan memilih mode layar. (Format Layar) dari versi warna layar. Mode Samsung Galaxy M34 5G (ANTARA/Samsung)

Pengaturan lainnya mencakup ukuran dan gaya font, Zoom Layar untuk memperbesar tampilan, Aplikasi Layar Penuh untuk menentukan aplikasi mana yang berjalan dalam layar penuh, dan Anda dapat mengatur apa yang ingin Anda tampilkan di layar atas.

Lalu ada tombol samping, yang bisa Anda gunakan untuk membuka aplikasi kamera atau membuka aplikasi lain dengan cepat dengan menggeser layar dari kanan ke kiri menggunakan ibu jari.

Perencanaan

Meski didesain dengan konsep sederhana, Samsung Galaxy M34 5G dengan layar 6,5 inci FHD+ Super AMOLED 120Hz terlihat sangat bertenaga. Sudut-sudutnya melengkung sehingga lebih nyaman dalam genggaman, sedangkan kamera belakangnya terdiri dari tiga lingkaran identik dari atas hingga bawah di sisi kiri punggung atas.

Penutup belakang yang mengkilap menciptakan tampilan yang ramping dan bergaya, sedangkan kamera depan memiliki desain tetesan air mata yang tidak memakan banyak ruang di layar.

Keunikan ponsel lainnya adalah sensor sidik jari yang ditempatkan pada tombol power. Untuk membuat kunci layar dengan sidik jari, Anda perlu membuka pengaturan kunci layar, membuat kunci pola, lalu mengaktifkan pengenalan sidik jari. Samsung Galaxy M34 5G (ANTARA/Samsung)

Jika Anda berulang kali menekan tombol power dengan ibu jari atau jari telunjuk, Samsung Galaxy M34 5G akan mendaftarkan sidik jari Anda sebagai kunci layar. Setelah terkunci dan disetel sepenuhnya, cukup tekan tombol daya dengan jari Anda untuk membuka kunci layar dengan jari Anda.

Samsung menawarkan opsi untuk menggunakan jari lain sebagai kunci sidik jari sekunder. Anda dapat menggunakan ibu jari dan jari telunjuk untuk membuka kunci layar.

Dengan harga Rp 3,999 juta dan kapasitas baterai yang mumpuni, Samsung Galaxy M34 5G nampaknya layak menjadi ponsel kelas menengah yang sangat stylish.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours