Spotify sediakan Creative Lab untuk dukung kampanye pemasaran

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – Spotify mengumumkan upayanya untuk berekspansi lebih jauh ke bidang periklanan dengan menghadirkan agensi kreatif in-house Creative Lab untuk membantu merek mengembangkan rencana pemasaran.

Seperti dilansir TechCrunch pada Kamis (13/6), peluncuran Creative Lab menunjukkan pertumbuhan Spotify bagi pengiklan di platformnya yang memiliki 615 juta pendengar.

Selain itu, Spotify sedang mengerjakan alat kecerdasan buatan (AI) baru untuk pengiklan yang disebut Quick Audio, yang memungkinkan bisnis membuat teks dan ucapan menggunakan AI generatif.

Seorang juru bicara perusahaan mengatakan kepada TechCrunch bahwa alat tersebut akan segera diluncurkan di Spotify Ads Manager.

Seorang eksekutif Spotify sebelumnya mengatakan bahwa perusahaannya ingin menggunakan kecerdasan buatan untuk membuat iklan yang dapat dibacakan oleh pemilik kepada podcaster.

Sebagai pakar perusahaan, produk tersebut akan dapat bekerja dengan tim Creative Lab baru untuk membuat produk seperti iklan video dan audio, pengalaman digital dalam aplikasi, dan aktivitas interaktif lainnya seperti ajakan bertindak (CTA).

Menurutnya, setiap tantangan yang disentuh Creative Lab disesuaikan dengan jenis bisnis dan kebutuhan spesifik masing-masing.

Misalnya, klien Spotify, Rockstar Energy Drink, telah meluncurkan serial konser streaming langsung “Press Play” yang menampilkan artis seperti rapper Inggris Stormzy. Perusahaan minuman lainnya, Aperol, juga akan menjadi klien Creative Lab.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours