Tim Davis Indonesia tantang Singapura usai tundukkan Malaysia 3-0

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Tim Indonesia bersiap menghadapi Singapura usai mengalahkan Malaysia pada babak penyisihan grup Piala Davis Grup III Asia/Oceania 2024 di Amman, Yordania, Selasa.

Tim Davis Merah Putih berhasil mengalahkan Malaysia 3-0 pada putaran pertama Grup A, Senin (10/6), menurut Piala Davis.

Pada laga pertama, Nathan Anthony Barki membawa Indonesia unggul 1-0 lewat kemenangan poin atas Darrshan Suresh 6-2, 6-4.

Tim Merah Putih menurunkan Gunawan Trismuwantara di game kedua dan kalah dari pemain nomor satu Malaysia Leroy Yong. Namun petenis berusia 21 tahun asal Jawa Timur itu berhasil bangkit dari ketertinggalan hingga menang 3-6, 6-4, 6-2, sedangkan Indonesia menang 2-0.

Kemenangan Indonesia atas Malaysia di babak pertama dipastikan oleh Anthony Susanto / Tegar Abdi Satrio Wibowo pada laga ketiga melawan Muhammad Aiman ​​​​​​Hamdan / Naufal Siddiq Kamaruzzaman 6-4, 6-3.

Pada babak selanjutnya, tim Davis Indonesia akan menghadapi Singapura pada Selasa.

Alhamdulillah babak pertama kita menang melawan Malaysia. Olahraga anak-anak sudah siap dan siap menghadapi Singapura lagi hari ini, kata manajer tim Suharyadi melalui pesan kepada ANTARA dari Jakarta, Selasa.

Sepuluh negara berkompetisi di Piala Davis III Asia/Oseania 2024. Format permainannya adalah 10 tim diundi ke dalam dua pool yang masing-masing terdiri dari lima tim.

Turnamen round robin akan berlangsung Senin (10/6) hingga Jumat (14/6), dilanjutkan babak playoff pada Sabtu (15/6).

Saat ini, dua negara lainnya di Grup A adalah Vietnam dan Arab Saudi, sedangkan Grup B terdiri dari Iran, Yordania, Suriah, Thailand, dan Pasifik.

Tim Davis Indonesia diperkirakan akan melawan Singapura pada pukul 14.00 atau sekitar pukul 18.00 WIB.

Indonesia harus berkompetisi di Grup III setelah terdegradasi dari Grup Dua usai kalah dari Togo di babak penyisihan kedua Piala Dunia Davis Cup pada Februari lalu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours