Viral Hyundai Creta Terserempet Kereta Api, akibat Parkir Sembarangan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Peristiwa kereta api (KA) menabrak mobil yang berada di rel tanpa sekat dari sisi kanan dan kiri viral di media sosial. Akibatnya mobil hancur dan pemilik harus menanggung kerusakannya.

@terlalutuman memposting video Hyundai Creta ditabrak kereta api di Instagram. Ternyata bagian depan mobil van tersebut rusak dan diperlukan mobil derek untuk membawanya ke bengkel.

Kereta yang melaju membunyikan klakson setelah melihat sebuah mobil diparkir di dekat rel. Warga sekitar kemudian mengimbau pemilik kendaraan segera mengambil tindakan.

Pemilik mobil yang mengenakan kemeja biru muda, celana hitam, dan tempat tidur bayi berlari menuju mobilnya. Sayangnya, mobilnya tidak berhasil diselamatkan karena kereta datang lebih cepat dan langsung menabrak sisi kanan mobil.

Diketahui kejadian tersebut bukan terjadi di Indonesia, melainkan di Hanoi, Vietnam. Hal itu terlihat dari plat nomor Hyundai Creta yang terparkir di pinggir jalan.

Video tersebut langsung diserbu netizen yang membanjiri kolom komentar menyalahkan pemilik mobil Creta. Pasalnya, pemilik mobil sembarangan memarkir kendaraannya.

@007 *** “Sayang sekali kalau parkir sembarangan,” ujarnya.

“Skrrrr…. @Can *** menulis: “Pertama kali melihat video kecelakaan yang membahagiakan.

@Vnda *** “Yang punya mobil harusnya dihukum,” ujarnya.

“Mobilnya juga gak punya otak,” tulis @mawar***.

Sekadar informasi, dilarang parkir di dekat perlintasan kereta api di Indonesia. Aturan tersebut merupakan bagian dari UU Perkeretaapian Tahun 2017 No.

Pasal 175 melarang pembangunan gedung, tembok, pagar, kapal, bangunan lain, penanaman pohon tinggi atau penempatan beban pada jalur kereta api yang dapat menghalangi jarak pandang dan membahayakan keselamatan lalu lintas kereta api.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours