Pemerintah Swiss berlakukan larangan iklan pada empat media Rusia

Estimated read time 1 min read

Moskow (Antara) – Pemerintah Swiss telah mengeluarkan larangan penerbitan empat media Rusia, termasuk RIA Novosti, menurut pernyataan yang dikeluarkan pemerintah negara itu, yang diterima Sputnik, Selasa. “Akhirnya, Badan Federal untuk Urusan Ekonomi, Pendidikan dan Penelitian (EAER) memutuskan untuk menerbitkan iklan untuk empat media, seperti Voice of Europe, RIA Novosti, Izvestia dan Rossiyskaya Gazeta,” lapor pemerintah Swiss.

Larangan media diberlakukan oleh pemerintah Swiss karena empat media mengungkap propaganda dan kampanye disinformasi yang sedang berlangsung di Rusia.

Namun, berbeda dengan kebijakan Uni Eropa, pemerintah mengatakan bahwa media-media tersebut tidak dilarang untuk disiarkan di Swiss.

Berbicara kepada RIA Novosti, Francoise Tschanz, juru bicara Sekretariat Negara Swiss untuk Urusan Ekonomi, mengatakan bahwa larangan terhadap media Rusia termasuk larangan mengiklankan produk dan layanan yang dibuat oleh mereka.

“Menurut Pasal 29b Undang-Undang Keamanan Ukraina, dilarang memesan atau memasang iklan barang atau jasa untuk iklan atau penyiaran di radio atau televisi atau produk lain yang menggunakan listrik yang dibuat oleh badan hukum, organisasi atau organisasi.

“Hukum ini berlaku terlepas dari bagaimana konten tersebut dipublikasikan atau didistribusikan,” tambah juru bicara tersebut.

Sumber: Sputnik

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours