Nova Arianto Beberkan Penyebab Kegagalan Timnas Indonesia ke Final Piala AFF U-16

Estimated read time 1 min read

Nova Aryanto menjelaskan alasan Indonesia U-16 gagal mencapai final Piala AFF U-16 setelah kalah 3-5 dari Australia di semifinal Manahan, Senin (1/7/2024) malam WIB. Pelatih Garuda Muda menyebut kartu merah menjadi penyebab kegagalan tersebut.

Timnas U-16 Indonesia terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Raihan Apriansyah dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-28 menyusul keunggulan Australia yang terlebih dahulu disusul gol Muhamad Zahaby Gholy (4′). Segala sesuatu di sekitar.

Usai pertandingan, Nova mengakui kartu merah Raihan menjadi penyebab utama kekalahan timnya. Menurutnya, kartu merah diterima dengan sangat cepat.

“Kartu merahnya cepat sekali. Itu yang membuat permainan berbeda. Itu yang membuat kami sulit lepas dari tekanan lawan,” ucapnya.

Asisten pelatih senior Indonesia ini mengungkapkan, kehilangan gelar AFC U-16 menjadi pelajaran berharga jelang AFC U-17.

“Ini menjadi pelajaran bagus bagi para pemain karena kami sedang mempersiapkan pemain untuk kualifikasi AFL.” Kehadiran mereka di AFL bisa menjadi pengalaman yang baik.

Gelandang U-16 Daniel Alfrido menunjukkan bahwa dirinya sangat menyukai tim U-16. Dengan hanya 10 pemain, timnas bisa memberikan banyak perlawanan.

“Pertandingannya bagus, meski tertinggal banyak. Kita kangen orang, kita ketemu lagi di AFL. Kita akan berusaha yang terbaik lagi,” tambah Nova.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours