Segera Dilantik Jadi Irjen Kemendag, Irjen Ahmad Luthfi: Besok Senin Saya Sertijab

Estimated read time 2 min read

SOLO-Irjen Paul Ahmad Lutfi akan segera menduduki jabatan baru Irjen (Arjin) di Kementerian Perdagangan (Kemendag) setelah sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Tengah (Jateng). Pembukaannya akan dilakukan pada Senin, Juli 29 Agustus 2024. Sementara itu, Brigjen Sanggahan Harry Weibo akan mengambil alih jabatan Kapolda Jateng.

“Iya, besok Senin saya sudah berada di kantor Irjen Kemendag di Jakarta. Saya mohon doanya,” kata Lutfi usai bertemu dengan relawan di Hotel Sunan Solo, Sekretariat Bersama Grand Solo, Minggu (11/1). 28). /7/2024).

Lutfi menjelaskan, selama empat tahun menjabat Kapolda Jateng, banyak pengalaman berharga yang didapatnya. Menurutnya, pemimpin sejati muncul ketika dihadapkan pada berbagai tantangan dan permasalahan.

“Penting bagi kita untuk mempertahankan status quo dan menerapkan keputusan yang kita ambil sebagai pemimpin,” katanya.

Lutfi pun berharap Jateng tetap dalam suasana kondusif jelang pilkada. Ia menegaskan, Polri harus tetap tegas terhadap organisasi geng yang mengganggu ketertiban umum.

“Saya ingatkan kepada anggotanya. Organisasi kolektif apa pun yang melakukan kegiatan anarkis harus dibubarkan dan dihukum jika melanggar undang-undang ini,” dalihnya.

Saat ditanya kemungkinan dukungannya pada Pilgub Jateng, Lutfi enggan berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan, selama ini dirinya sangat memperhatikan mendengarkan dan menyikapi keluhan masyarakat.

“Banyak relawan yang berbagi cerita tentang tantangan yang mereka hadapi, mulai dari pengangguran, usaha kecil dan menengah, hingga dukungan pemerintah yang tidak merata,” ujarnya.

Lutfi yang juga menjabat sebagai Kapolda Surakarta menekankan pentingnya kerja sama bilateral jelang Pilkada 2024.

Berbeda pandangan politik adalah hal yang wajar, namun kita sebagai warga Jateng harus tetap bekerjasama, bersatu dan solidaritas. Jangan saling menyakiti, ujarnya.

Saat ini, Ahmad Lutfi menjadi salah satu calon gubernur Jawa Tengah terkuat dengan dukungan partai seperti Garindra, Golkar, PAN, dan PSI.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours