Jakpus libatkan tokoh untuk berantas tawuran di Johar Baru dan Menteng

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah Kota Jakarta melibatkan masyarakat, pemuda, dan tokoh agama untuk mengakhiri pertikaian yang meluas di kawasan Johar Baru dan beberapa wilayah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Badan Nasional Kesatuan dan Kebijakan Kota (Kesbangpol) mengadakan dialog untuk mencegah konflik antara tokoh masyarakat, pemuda, dan tokoh agama di Kecamatan Johar Baru dan Meteng, katanya. Wakil Sekretaris Kota Administrasi Pusat Jakarta Denny Ramdany di Jakarta, Kamis.

Denny berharap seluruh mitra dapat memahami peran, prinsip dan tanggung jawab masing-masing untuk maju bersama menciptakan keharmonisan. Selain itu, kehadiran mereka juga penting untuk mulai melihat tanda-tanda perkelahian dan berupaya mencegahnya dengan memprioritaskannya.

Menurut Denny, jika semua pihak terkait memiliki informasi yang sama dan terkoordinasi, maka kejadian tawuran dan banyaknya pelaku kriminal di Jakarta bisa diramalkan.

“Segala bentuk tawuran atau tindak kriminal bisa kita redam. Yang terpenting adalah gotong royong seluruh lapisan masyarakat,” tegas Denny.

Sebelumnya, Presiden Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meningkatkan peran RT dan RW di masyarakat setempat untuk menjaga dan menjaga wilayah Jakarta dari perang saat liburan sekolah.

“Iya, kita harus bersinergi dengan pimpinan daerah untuk menjaga RT dan RW dan juga menjaga wilayahnya dari perkelahian,” kata Heru usai menghadiri acara pangan murah di RPTRA Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Senin (1/7).

Pak Heru juga mengatakan bahwa orang tua mempunyai tanggung jawab untuk memastikan bahwa anak-anak mereka tidak ikut berperang, terutama selama liburan sekolah. Misalnya, mengajak anak berpartisipasi dalam kegiatan konstruktif dibandingkan pertemuan informal.

Polisi fokus melakukan patroli malam hingga pagi di seluruh DKI Jakarta untuk mencegah tawuran dan kriminalitas jalanan, bahkan menangani kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Dalam kejadian terbaru, polisi mengusut tawuran antar pelajar yang terjadi di Jalan Kampung Rawa Selatan, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (1/7) pukul 05.45 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours